Cerita Pria Yang Dibantu Polisi Selesaikan Cicilan Mobilnya Yang Hilang

  • Bagikan

TANGERANG, INDONESIA PARLEMEN – Tak pernah terbayang dibenak pikiran David (53) akan bertemu seorang Polisi yang begitu ikhlas membantunya menyelesaikan permasalahan mobil cicilannya yang sudah hilang lebih kurang 1 tahun dan bahkan sudah disomasi oleh pihak leasing karena dianggap menggelapkan mobil.

Hal itu disampaikan David saat diwawancarai oleh awak media di Halaman Mako Polsek Cisauk, Rabu (18/8/21)

David mengatakan bahwa dirinya sangat terharu. Pasalnya, Ia baru pertama kali bertemu seorang Polisi yang benar – benar ikhlas membantunya.

“Iya mas, saya benar-benar sangat terharu dan baru kali ini saya nemuin sosok seorang Polisi langka seperti Ipda R. Gunawan yang saat ini menjabat sebagai Kanit Lantas Polsek Cisauk Polres Tangerang Selatan,”ucapnya.

Kirain saya, urusan mobil itu akan pakai duit banyak, ternyata ga. Justru saya mau pulang ga punya ongkos, saya dikasih ongkos dan juga dikasih makan,”tutur David sambil berlinang air mata nya.

Baca Juga :  Tahu Gak Kamu, Ternyata 23 Juni Hari Janda Internasional Lho

Sambil bicara terbata – bata lanjut David berharap, semoga aja ada Polisi Polisi lain yang seperti sosok Ipda R Gunawan yang baik, ramah serta benar-benar mengayomi masyarakat.

“Mohon maaf ya mas selama ini setahu saya Polisi itu mata duitan atau apa gitu. Ternyata tidak seperti yang saya kira selama ini, inilah saya benar – benar mendapat keadilan disini, yaitu bapak ini, beliau ini”ungkap David dengan penuh haru.

Sementara, Ipda R Gunawan Kanit Lantas Polsek Cisauk mengatakan bahwa, apa yang dilakukannya semata mata ingin membantu pemilik mobil. Yang mana, mobil itu sudah hilang hampir 1 tahun bahkan pihak leasing sudah somasi pemilik mobil tersebut.

“Ini memang sudah kewajiban Kepolisian dalam Melindungi, Melayani dan Mengayomi Masyarakat,”ucapnya.

Masih kata Ipda R Gunawan, sebagai pelayan masyarakat juga, tentunya ketika ada masyarakat yang memberi aduan dan meminta pertolongan baik secara lisan maupun tertulis kita pasti terima dan kita dalami dulu permasalahannya.

Baca Juga :  Heboh Artis NR dan AB Keciduk Gegara Narkoba

Dan ini juga sudah menjadi kewajiban kita menjadi institusi Polisi yang bermanfaat, yang berkeadilan dan memberikan kepastian hukum kepada masyarakat terlebih yang menjadi korban dan kita menjadi Problem Solving saat bertugas ditengah tengah masyarakat,” ungkap Ipda R Gunawan.

Dirinya juga berujar bahwa dirinya tidak ingin ada stigma tentang Kepolisian di tengah – tengah masyarakat itu selalu negatif.

“ Pimpinan kita juga dalam hal ini Bapak Kapolri sudah menggunakan konsep Presisi yang artinya prediktif, Responsbilitas, Transparansi dan Berkeadilan. Tentu kami anggota yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dan harus merespon dengan baik setiap aduan masyarakat dan berusaha menyelesaikannya tanpa merugikan pihak mana pun serta tanpa dipungut biaya apa pun. Itu namanya berkeadilan,” tegas Ipda R Gunawan.

(Glen)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *