JAKARTA – Ajang olahraga bagi penyandang disabilitas tingkat Asia 2018, bakal digelar pada 6-13 Oktober 2018 di DKI Jakarta.Oleh karena itu, Walikota Jakarta Barat meminta kepada Camat maupun Lurah untuk aktif mensosialisasikan kepada masyarakat. Hal ini di katakan Walikota Jakarta Barat,H.Anas Effendi ketika disela sela acara tersebut.
“Camat dan lurah harus aktif mensosialisasikan ke masyarakat, sehingga pelaksanaan kegiatan ini bergaung di masyarakat,” ujar Anas, Selasa (19/12/2017).  

Ketua Harian Indonesia Asian Para Games Organizing Committe (Inapgoc) Sylviana Murni menambahkan, kegiatan ini perlu disosialisasikan agar masyarakat mengetahui serta meningkatkan kesadaran warga akan keberadaan olahraga khusus penyandang disabilitas.

“Perlu dukungan dari masyarakat untuk membuktikan bahwa Jakarta sebagai kota yang ramah terhadap penyandang disabilitas,” tandasnya. 

Sekadar diketahui, Asian Para Games 2018 akan diikuti sekitar 3.000 atlet penyandang disabilitas dan ofisial dari 43 negara di Asia dengan 18 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Sementara,dalam acara pameran Indonesia Asian Para Games 2018 yang di selenggarakan di gedung B, lantai dua kantor Walikota jalan Kembangan ini tampak hadir, Kasudin Olah Raga,Kasudin Pendidikan wilayah 1 dan Kasudin Parbud. (Leman)