KABUPATEN TANGERANG – Sungguh miris nasib Nenek Macem (70) warga kampung pelonco Rt 19 Rw 05 Desa Rawa Boni Kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang ini benar-benar membutuhkan bantuan dan perhatian khusus dari pemda setempat.

Pasalnya, ia tinggal dirumah gubug bambu yang sudah rapuh dan tidak layak huni yang ditempatinya itu bersama seorang cucunya yakni Santi (25) dan menantunya Eman (27) yang hidupnya harus menerima belas kasihan dari tetangga dan orang lain.

Dalam keseharian Nenek Macem tersebut hanya bisa merawat Santi (25) seorang cucu yang sedang mengalami sakit Kanker Payudara yang dialaminya itu tentunya membuat nambah beban baginya.

“Cucu nenek macem tersebut menderita sakit kanker dan sampai saat ini dia hanya berobat jalan disalah satu Rumah Sakit yang ada di tangerang,” kata Jamal warga Kecamatan pakuhaji, Selasa (17/4/2018).

Dituturkan jamal, meskipun santi (25) cucu dari nenek macem(70) memiliki BPJS Kesehatan tapi untuk keseharian kehidupan mereka sangat memprihatinkan.

“Ya, keluarga nenek Macem ini benar-benar membutuhkan bantuan dari siapapun,baik dari donatur yang ingin menyumbang terlebih dari pemerintahan Daerah Kabupaten Tangerang,” ujarnya. (Surta)