SURABAYA – Dewan Perwakilan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPC PWRI) kota Surabaya Periode Tahun 2018 – 2023, Akhirnya Resmi dilantik oleh, Ketua umum DPP PWRI bpk Suriyanto PD,SH,MH.M.Kn,. Selasa (17/4/2018), pukul 09.00 Wib, di Hotel Weta Internasional jalan genteng kali no.3-11 Surabaya – Jawa Timur.

Pertemuan yang diselenggarakan di Aula Hotel Weta Internasional lantai 7 yaitu Ketua umum DPP PWRI Bpk. Suriyanto PD,SH,MH.M.Kn,. Sekjend DPP PWRI Bpk. Zulfikar Taher SH,S.Pd.I,. Ketua OKK Bpk. Ir. Tongam Tobing. Dari anggota DPD PWRI PROV. Jawa Timur yang Hadir adalah Bpk. Syaiful Bahri, Bpk. Supriyanto Joko Jagad dan Ustad Guntur.

Adapun Instansi Pemerintahan yang Hadir dalam acara ini adalah dari Perwakilan dari KAPOLRESTABES Surabaya, Perwakilan dari KOGARTAP III, Perwakilan dari LANTAMAL V Surabaya, KODIM 0831, KODIM 0832,Serta Perwakilan dari PWRI Sampang-Madura.

Bpk Supriyanto Joko Jagad, selaku Sekretaris DPD PWRI Provinsi Jawa Timur, Membacakan Surat Keputusan susunan Kepengurusan DPC PWRI Kota Surabaya Periode tahun 2018-2023, semoga dalam Pelantikan kepengurusan ini untuk semua anggota DPC PWRI kota surabaya bisa mengemban tugas dengan baik dan Amanah.

Ketua DPC PWRI kota surabaya Bpk SUKIRMAN dalam Hal ini mengatakan, Dirinya di sini sangat bangga karena kepengurusan DPC PWRI kota surabaya telah resmi dilantik dan ia berharap agar wartawan/PERS yang bernaung di PWRI kota Surabaya ini, dapat memajukan dan membawa nama baik organisasi serta jangan sampai membuat berita Hoax dan tidak Bertanggung jawab.

“Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) dibentuk berdasarkan Undang-undang yang berlaku di Indonesia dan UU PERS No 40 Tahun 1999 Tentang PERS. Kalau selama ini ada yang beranggapan bahwa organisasi Kewartawanan harus terdaftar di Dewan Pers Indonesia, maka akan bertentangan dengan UU PERS, Karena fungsi DEWAN PERS adalah memfasilitasi organisasi-organisasi kewartawanan yang ada di Indonesia,” ujarnya.

Sementara Ketua Umum PWRI mengatakan, bagaimana caranya PWRI kota Surabaya bisa mandiri dan bisa membesarkan nama organisasi serta wartawan/PERS yang bernaung dibawahnya dapat menghasilkan hasil karya jurnalistik yang berkualitas.

“Dengan dilantiknya kepengurusan DPC PWRI kota surabaya maka saya berharap agar PWRI kota surabaya dapat bekerjasama dengan pemerintah selaku Mitra dalam melakukan Pengawasan dan Kontrol sosial,” Ungkap Ketua Umum DPP PWRI Bpk. Suriyanto PD,SH,MH. Mkn, dalam Sambutan pidato nya di Depan Anggota dan Undangan DPC PWRI Surabaya dan Instansi Pemerintah Kota Surabaya. (Rochman)