KALIDERES – Warga pengguna jalan yang melalui Pergudangan Miami RT 07/08, Blok M. Kayu Besar, Kelurahan Tegal Alur, Kecamatan Kaluderes Jakarta Barat, banyak yang mengeluh. Penyebabnya adalah masalah sampah yang menumpuk dan berceceran dijalan hingga saat ini belum juga diangkut oleh petugas terkait.

Dikatakan warga, tumpukan sampah yang berceceran dibadan jalan yang menuju pergudangan tersebut sudah banyak dikeluhkan oleh para pengguna jalan, lantaran kondisinya bau tidak sedap menyengat hidung.

“Apalagi kalau hujan turun, dilokasi ini sampah sampah menjadi bau busuk karena bekas endapan air,” ucap Misni, Jumat (11/5/2018).

Hal senada juga dikatakan oleh Nando, Warga Kelurahan Tegal Alur Kalideres, masalah sampah yang menumpuk dan berceceran di badan jalan pintu masuk Pergudangan Miami Blok M, Jalan Kayu Besar itu, tidak bisa dibiarkan. Ia berharap kepada instansi terkait agar dapat mengangku sampah yang banyak dikeluhkan warga pengguna jalan.

“kita berharap sampah yang menumpuk segera diangkut, karena kalau didiamkan bukan tidak mungkin nantinya akan berdampak pada penyakit,” kata Nando.

Sementara itu Lurah Tegal Alur, Kecamatan Kalideres Jakarta Barat, Mohamad Suratman menyikapi persoalan itu mengatakan, masalah sampah dilokasi tersebut biasanya langsung diangkut oleh Sudin LH Kecamatan. Namun sehubungan ada kendala armada truk dibantar gebang hingga menjadi terhambat dalam pengangkutan. “Tapi yang jelas segera di Tindak lanjuti.” ujarnya.

Sementara itu, Kasudin LH Pemko Jakarta Barat, Edy Mulyanto saat dihubungi belum dapat dikinfirmasi. (Asep)
.