Megapolitan

Miris, Kota Berakhlak Karimah Jadi Ajang Pesta Halloween

KOTA TANGERANG – Perayaan Pesta Halloween memang masih jarang di Indonesia, kebanyakan orang akan mengabaikan sisi gelap Halloween. Ajang Pesta Halloween yang menghadirkan dandanan diri dan berkostum hantu yang menyeramkan ini, ternyata diadakan di Kota Berakhlakul Karimah, pada Sabtu sore (27/10) di Ballroom Novotel Kota Tangerang, lantai M1. Jln. Jendral Sudirman, Babakan, Kecamatan Tangerang. Pesta yang dihadiri oleh para komunitas dari gym (tempat fitnes), komunitas cosplay, dan umum.

Dari pantauan awak media tampak banyak orang-orang berkostum Halloween berlalu lalang di Lobi Hotel. Dari yang menyerupai Hantu ala barat, berkostum dinosaurus, hingga hantu seram namun seksi. Sekitar pukul 17:30 acara Happy Halloween Zumba Party itu dimulai, tampak hadir disitu dari anak-anak hingga orang dewasa.

Saat ditemui media, Panitia acara yang bernamakan Flame, Anton dari pihak Novotel menjelaskan bahwa acara ini adalah dalam rangka menyambut perayaan Halloweeen yang rutin diadakan tiap tahunnya. “ada sekitar 170 orang peserta, para instruktur gym juga ikut mengundang para anggotanya,” jelasnya.

Baca Juga :  Tahun Baru Islam, Garda Betawi Lakukan Long March

Anton pun menjelaskan pihak Novotel sebagai venuenya, acara Halloween biasa diadakan di akhir Oktober karena akhir pekan jatuh ditanggal 27 Oktober maka dipilihlah hari ini untuk penyelenggaraan acara.

Tampak dalam pantauan media peserta yang hadir banyak laki-laki meyerupai komunitas LGBT saat dihampiri media mereka menolak untuk diwawancarai, dengan alasan karena acara akan segera dimulai.

Beberapa waktu ketika acara mulai berlangsung Ballroom Novotel M1 yang tadinya terang berubah menjadi redup seperti ditempat hiburan malam. Musik pun dimainkan diatas panggung dan dimulai acara talk show.

Sekitar pukul 18:40 awak media meninggalkan lokasi acara karena waktu Magrib hampir lewat. Sekitar pukul 20:00 kami mendapatkan kabar bahwa acara tersebut dihentikan oleh pihak Satpol-PP dan Kepolisian Sektor Tangerang.

Saat hendak kembali ke lokasi acara untuk konfirmasi hal tersebut, Kami dilarang pihak resepsionis Novotel untuk masuk ke Ballroom M1. Saat ditemui media, keamanan di luar Hotel pun membenarkan ada beberapa Polisi berseragam masuk ke dalam Hotel.

Baca Juga :  Kemenperin Fasilitasi 26 IKM Promosi Produk di Asian Games 2018

“2 orang berseragam dan berpakaian bebas tadi ada yang masuk pak, tapi sudah pergi barusan,” jelas keamanan Novotel yang bertuliskan Rudy di seragam safarinya. Saat pihak Media mengambil gambar peserta berkostum yang hendak keluar Novotel, sempat dihadang dan dilarang petugas keamanan Hotel. Namun setelah dijelaskan hak-hak media, mereka membiarkan.

Seorang peserta laki-laki dari Jakarta, menjelaskan bahwa acara seperti ini biasanya bisa lebih dari 3 jam. “Saya peserta, diundang dari Komunitas gym di grup WA,” ujar salah satu peserta yang memakai lensa kontak berwarna putih seperti Hantu. Namun enggan diambil fotonya.

Hingga berita ini ditulis pihak pimpinan Kepolisian Sektor Tangerang belum bisa ditemui media. Kasi Intel Satpol-PP Kota Tangerang saat dihubungi media, membenarkan ada petugas Pol PP ke Novotel. “Pak Ali ke Novotel,” ujar Totong Kosasih melalui telepon. (Glen/TIM)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button