TANGERANG SELATAN – Terkait siapa yang layak menjadi kandidat Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), di saat berakhirnya nanti masa jabatan Wali Kota Tangsel Hj Airin Rahmi Diany, Ketua Umum Gerakan Masyarakat Pemburu Koruptor (GEMPUR) Saprudin Roy, angkat bicara. 

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Gempur, Saprudin Roy kepada reporter indonesiaparlemen.com, saat ditemui diruang kantor GEMPUR di Jalan Pahlawan, Cogreg, Bogor, Rabu (08/05/2019) sore.

Menurut Saprudin Roy, ada satu nama yang memiliki kemampuan dan kecocokan yang layak menjadi kandidat calon Walikota Tangsel kedepan, yaitu Bapak Abraham Samad, mantan Ketua KPK RI.

Masih menurut Saprudin Roy, beliau (Bapak Abraham Somad. red) adalah sosok yang sangat layak menjadi pemimpin Walikota Tangsel, karena beliau memiliki karakter yang tegas dan berkomitmen dalam hal pemberantasan Korupsi ditanah air. Ini sudah beliau lakukan saat menjadi Ketua KPK RI. “Bertindak tanpa tebang pilih terhadap para koruptor. Bagi saya, Ia layak disebut, “Mister Clean,” tegas Saprudin Roy.

“Memiliki track record yang Bersih, Tegas dan Berani. Selain ketiga hal tersebut, Ia memiliki keberanian dan bersikap tegas disaat mengambil setiap keputusan. Selain itu, kita ketahui bahwa beliau selama ini masih bersih. Inilah yang mendasari GEMPUR memilih beliau menjadi salah satu kandidat untuk maju nantinya.”ujar Roy.

Roy menambahkan, beliau saat menjadi Ketua KPK RI sangat konsisten dan berkomitmen dalam pemberantasan korupsi. Kita sangat membutuhkan sosok seperti beliau. Apalagi platfrom GEMPUR yaitu ,”Membangun Tanpa Korupsi” dan ini sangat cocok dengan karakter beliau,” jelasnya.

“Memiliki Integritas, Profesional dan kredibiltas yang telah teruji sehingga tidak perlu diragukan lagi. Beliau adalah sosok yang layak dan tepat menjadi salah satu kandidat memimpin Kota Tangsel kedepan.”ungkap Saprudin Roy.

Oleh karena itu, Kota Tangsel memerlukan pemimpin yang bersih dan tegas untuk menuju perubahan yang lebih baik serta mampu menata dan membenahi struktur manajemen pemerintahan yang bersih dari tindakan Korupsi dan pungli.

Saat ditanya langkah yang akan dilakukan GEMPUR dalam waktu dekat, Saprudin Roy mengatakan, bersama rekan – rekan aktivis dan pengusaha akan melakukan pertemuan dan pendekatan, terkait wacana yang kita bawa kepada Abraham Samad. “Kita coba untuk bertemu dan menyampaikan apa yang menjadi harapan kita kepada beliau.”ungkap Saprudin Roy.

Insya Allah, jika nanti dibawah kepemimpinan Abraham Samad, Kota Tangsel akan menjadi Kota yang bersih dari korupsi dan pungli. Dan ini sudah menjadi komitmen GEMPUR, untuk memilih dan mengusung pemimpin yang terbaik untuk membawa perubahan dan kemajuan khususnya di Kota Tangsel.

“Mari kita jadikan Kota Tangsel yang lebih baik lagi dan bebas korupsi serta pungli.”tegas Saprudin Roy.

(Glen/redsr)