NEWSTNI / POLRI

Peduli Sesama dan Peringati HUT Bhayangkara Ke 73, Polsek Pamulang Berikan Paket Sembako Kepada Anak Yatim dan Dhuafa

TANGERANG SELATAN – Bertempat di halaman Mapolsek Pamulang, Jalan Surya Kencana No.1 Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan Jum’at (21 /6 /2019 ) sekira Pukul 09.00 Wib s/d selesai, Polsek Pamulang Polres Tangerang Selatan menggelar Bakti sosial (Baksos) guna memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke- 73.

Adapun kegiatan baksos tersebut dengan pemberian berupa paket sembako, secara gratis kepada Anak Yatim dan kaum Dhuafa serta warga sekitar oleh Kapolsek Pamulang beserta jajaran.

Dikatakan Kapolsek Pamulang Kompol Endang Sukmawijaya.SH, bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian pihak kepolisian kepada Masyarakat dalam moment menyambut ulang tahun Polri yang ke 73 tahun yang jatuh pada 1 juli mendatang.

“Hari ini Kami, (Kepolisian Sektor Pamulang-Red) membagikan kurang lebih 100 paket sembako kepada
Anak Yatim dan kaum Dhuafa serta masyarakat kurang mampu secara gratis sebagai perwujudan pengabdian Polri kepada masyarakat,” jelas Kapolsek Pamulang.

Selain itu, Kapolsek menambahkan, Pengabdian dengan moment peduli kepada warga ini juga dilakukannya dengan melaksanakan bakti sosial berupa bergotong royong membersihkan dan memperindah cat Mushollah Nurul Ikhlas yang berada di Jalan Mesjid Darussalam No.9A Kedaung, Ciputat, Tangsel.

Lebih lanjut Kapolsek Pamulang Kompol Endang Sukmawijaya juga mengatakan Alhamdulilah masyarakat sangat antusias dan senang akan kehadiran baksos ini, sehingga dapat menjadi kepuasaan tersendiri bagi kami dan dalam suasana memperingati HUT Bhayangkara tahun 2019 ini. “Semoga di Ulang Tahun yang ke 73 ini Polri semakin jaya dan semakin di cintai oleh seluruh elemen masyarakat,” harapnya.

Di tempat yang sama, Ustad Firdaus selaku Tokoh Agama wilayah Pamulang mengatakan, masyarakat Pamulang bersyukur dan berterimakasih kepada Polsek Pamulang yang terus menerus mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan ini, termasuk menyantuni janda, anak yatim dan para dhuafah dan juga kegiatan-kegiatan lainnya secara persuasif.

“Pada dasarnya pendekatan dari anggota Polsek pamulang secara menyeluruh kepada masyarakat tentunya akan membuat line baru dan jaring baru gimana kedekatan masyarakat kepada pihak kepolisian. Dan saya berharap agar pendekatan ini terus di bina dan di jaga, agar kedekatan Masyarakat dengan Polsek Pamulang terus selalu bersinergi dan terus dapat bersama- sama menjaga kamtibmas Wilayah masing-masing,”ungkapnya.

“Semoga kepolisian Republik Indonesia tetap jaya dan bermanfaat buat Masyarakat, dengan Melayani, Melindungi, Mengayomi dan sukses selalu di hari ulang Tahun Bayangkara yang ke -73 ini.” Kata Ustad Firdaus.

Sementara itu Ibu Syaroh (73 thn) salah satu warga Pamulang yang sengaja datang dalam Baksos tersebut, menyampaikan apreasiasinya kepada Kapolsek Pamulang atas perhatian dan kepeduliannya terhadap warga masyarakat, khususnya yang berada di wilayah Pamulang.

“Terimakasih Pak Kapolsek, semoga kebaikannya mendapat balasan dari Allah SWT. Karena bagi kami, sembako ini sangat berarti bagi kehidupan kami,”pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Pamulang Kompol Endang Sukmawijaya. SH, Wakapolsek Pamulang AKP. Turharyono, jajaran Ibu Bhayangkari Ranting Pamulang, Tokoh Agama Ustad Firdaus, jajaran Polsek Pamulang, Tokoh Masyarakat dan para undangan lainnya.

(Glen/Rudi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Back to top button
Close
Close