BEKASI – Hari raya Idul Adha yang jatuh pada Minggu (11/8) di tahun ini, Polsek Bantargebang menyembelih 1 ekor sapi dan 27 ekor kambing.

Hewan qurban ini merupakan sumbangan dari tangan beberapa pengusaha dan kalangan dermawan. Dan sebelum dilakukan penyembelihan, sudah terlebih dahulu dipastikan kesehatan seluruh hewan qurban oleh seorang dokter hewan dari Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI).

Kapolsek Bantargebang, Kompol Siswo menjelaskan bahwa pihaknya secara rutin melakukan penyembelihan hewan qurban.

“Kegiatan ini selalu rutin dilakukan sebagai wujud ucapan syukur kami, sekaligus berbagi kebahagiaan bersama masyarakat sekitar untuk merayakan Idul Adha,” ujarnya.

Dalam momen indah berbagi ini, Siswo menambahkan pihaknya juga punya inovasi baru untuk tidak menggunakan kantong plastik atau kresek dalam membungkus daging qurban yang akan didistribusikan untuk masyarakat sekitar.

“Disamping beramal, langkah untuk mengganti media sebagai tempat daging adalah sebagai wujud kepedulian kami untuk mengurangi sampah plastik yang berpotensi merusak lingkungan, makanya kami menggunakan besek dan goody bag, agar dagingnya juga tetap fresh dan segar,” paparnya.

Dengan kegiatan ini, Siswo berharap dalam pesannya agar makna Hari Raya Idul Adha dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan seluruh personil Polsek Bantargebang, dan ingin membuktikan bahwa polisi cinta masyarakat, serta ingin memberikan yang terbaik bagi masyarakat agar masyarakat juga merasa diperhatikan dengan baik.

Terpantau dilapangan dalam momen indah Idul Adha ini, nampak suasana kebahagiaan antara pihak warga masyarakat dengan keluarga besar Polsek Bantargebang, dan melakukan makan bersama yang sudah disediakan oleh panitia. Termasuk melakukan berbagai acara hiburan, termasuk tarik tambang, balap karung untuk mengisi keindahan suasana Idul Adha.

( Dirham )