INDONESIAPARLEMEN.COM, BATAM – Seorang anak balita yang diketahui anak warga Baloi Kolam, Kecamatan Batam Kota dengan jenis kelamin perempuan inisial BS (4) menjadi korban tenggelam di Pantai Golden Prawn, Kecamatan Bengkong, Kota Batam, Senin (17/8/20) sekira pukul 15.30 WIB.

Peristiwa naas ini dibenarkan langsung oleh Kapolsek Bengkong, AKP Yuhendri saat dihubungi awak media melalui telepon selulernya.

Yuhendri menjelaskan bahwa kejadian tersebut bermula saat rombongan keluarga korban dan kerabat tetangganya sengaja berkunjung ke salah satu destinasi wisata yakni Pantai Golden Prawn yang berada di Bengkong, Kota Batam.

“Dari Baloi Kolam rombongan keluarga dan tetangganya, mereka berangkat ke Pantai Golden Prawn dengan menggunakan Mobil Carry,” kata Kapolsek Bengkong.

Lanjut Kapolsek Bengkong, setibanya di lokasi, korban beserta orang tuanya, MP (36) dan rombongan lainnya berenang di Pantai Golden Prawn, beberapa saat kemudian orangtuanya beserta korban keluar dari pantai.

Saat itu juga korban mengatakan kepada ibunya untuk menyewa ban sebagai alat bantu renang.

“Mak, sewa ban lah,” ujar Kapolsek menirukan ucapan anak itu, orangtuanya pun menjawab “ga usahlah nak, kita udah mau pulang,”. Kemudian orangtuanya bergegas keluar dari pantai membawa adik korban berinisial CS (3).

Kemungkinan lupa, kata Yuhendri saat itu juga orangtuanya mencari korban. Namun korban tidak ditemukan.

Setelah beberapa saat, tiba – tiba seorang laki – laki yang berada dilokasi pantai menghampiri orangtua korban dan memberitahukan sembari menunjukkan bahwa si korban ditemukan tidak sadarkan diri.

Mendengar hal tersebut, orang tua korban pun histeris dan langsung membawa korban ke Rumah Sakit Harapan Bunda, sesampainya di RSHB pihak Rumah Sakit menyatakan korban sudah tidak bernyawa lagi.

Menurut Yuhendri, diduga korban meninggal dunia dalam perjalanan pada saat akan menuju RSHB, “diduga korban meninggal dunia pada saat akan menuju Rumah Sakit,” tutupnya. (John Letter’s)