TNI / POLRI

Babinsa Koramil 14/BPM Sosialisasikan Prorokol Kesehatan Covid-19 dan Antisipasi Banjir

ASAHAN, INDONESIAPARLEMEN.COM – Babinsa Koramil 14/Bandar Pasir Mandoge, Kodim 0208/Asahan, sosialisasikan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid -19 dan Antisipasi Banjir kepada masyarakat binaannya, Minggu ( 29/11/2020), di warung kopi, Dusun 1, Desa Bandar Pasir Mandoge, Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, Kabupaten Asahan, Provinsi Sumatera Utara.

Komandan Kodim 0208/Asahan, melalui Babinsa Koramil 14/BPM Serda Joni Tanjung, kepada wartawan koran ini menyampaikan, kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos), kepada masyarakat binaan untuk menghimbau serta memperingatkan dengan memberikan penjelasan tentang Penyakit Virus Corona atau Covid -19, dan antisipasi banjir lantaran curah hujan tinggi saat ini.

Ia menjelaskan, Babinsa Koramil 14/BPM, komunikasi sosial kepada masyarakat binaan untuk mensosialisasikan Protokol Kesehatan ditengah wabah Covid -19, harus tetap disampaikan kepada masyarakat, tujuannya agar kataatan dan kesadaran Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan dengan Sabun, sehingga kemungkinannya kecil untuk tertular ataupun terpapar Virus Corona atau Covid – 19.

Kondisi curah hujan yang tinggi saat ini menghalangi aktivitas masyarakat untuk keladang sehingga banyak kegiatan kerumunan diwarung-warung kopi, “Kerumunan ini rentan memunculkan cluster baru dalam penyebaran Virus covid 19, sehingga perlu di sosialisasikan Protokol Kesehatan bagi masyarakat dan masyarakat juga harus diingatkan agar mewaspadai banjir dengan tetap menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan,” harapnya.

“Dengan kegiatan sosialisasi Babinsa 14/BPM, masyarakat mengerti dan paham tentang Covid- 19, melaksanakan Protokol Kesehatan, sehingga mata rantai penyebaran Virus Covid 19 dapat diputus,” kata Serda Joni Tanjung. (Surya Dmk)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close