Daerah

H-2 Idul Fitri, Lalin Cirebon Terpantau Ramai Lancar

Foto: ilustrasi Lalin Cirebon

CIREBON, INDONESIA PARLEMEN – Untuk memantau Lalu Lintas (Lalin) Cirebon, Pos pengamanan operasi Lodaya 2021 dari Polres Cirebon Kota dipusatkan di wilayah perbatasan kota dan Kabupaten Cirebon.

Komandan pos keamanan Operasi Lodaya 2021 wilayah Kangraksan, Aipda Heru Suprapto memaparkan, tugas maupun fungsinya di pos itu hanya sebatas pengamanan arus kendaraan.

“Mengamankan arus lalulintas yang dari arah barat ke timur atau sebaliknya serta¬† orang yang dari arah selatan ke Utara, orang yang mau masuk Cirebon kota ke Kabupaten atau sebaliknya,” urai Heru Suprapto saat diminta tanggapan terkait arus lalulintas di kota Cirebon, Senin (11/05/2021).

Baca Juga :  Papan Proyek Jembatan di Cilamaya Wetan Hadir Setelah Disoroti

Ia menyampaikan bahwa fungsi pos pengamanan hanya mengatur lalulintas dan memantau saja.

“Jadi kalau ada kemacetan yang crowded atau pelanggaran lain baru nanti yang turun tangan,” ujar Heru.

Ia menyatakan untuk arus kendaraan wilayah Kota Cirebon terpantau ramai lancar dan kondusif.

Ia pertegas, berkaitan dengan ada dugaan informasi lolosnya pemudik dari pos penyekatan di wilayah perbatasan Bekasi – kerawang, Heru Suprapto hanya masih memantau sesuai arahan dari pimpinan.

Baca Juga :  Menhub Pastikan Tidak Ada Larangan Mudik Tahun Ini

Himbauannya, masyarakat harus mengerti untuk tidak melakukan mudik hari raya idul Fitri dikarenakan penyebaran Covid-19 belum tuntas.

“Kalau bisa jangan mudik diam dirumah saja, karena kalau mudik menimbulkan cluster baru kan. Pemerintah kan sudah himbau dirumah saja.kan bisa pakai virtual untuk komunikasi dengan keluarga di kampung tanpa harus datang,” katanya.

Reporter: Dirham/Agung

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button