Daerah

Kunjungi Batam, Moeldoko Sempatkan Waktu Ziarah ke Makam Birgaldo Sinaga

BATAM, INDONESIAPARLEMEN.COM – Kepala Kantor Staff Presiden (KSP) Republik Indonesia Jenderal TNI (Purn) Moeldoko ziarah ke makam Almarhum Birgaldo Sinaga di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sei Temiang, Kelurahan Tanjung Riau, Kecamatan Sekupang, Kota Batam, Jumat (28/5/21) sekitar pukul 09.00 WIB.

Moeldoko menyempatkan diri berziarah usai melakukan kunjungan kerja peninjauan lokasi proyek Jembatan Batam – Bintan di Batam sekaligus memaparkan dampak pembangunan infrastruktur tersebut.

Usai melakukan ziarah ke makam Alm. Birgaldo Sinaga (Bang Bir) yang dikenal sebagai Aktivis Kemanusiaan itu, Moeldoko menuliskan di akun medsos ucapan terimakasih atas segala perjuangan almarhum semasa hidupnya.

“Terima kasih pejuang toleransi dan kemanusiaan. Ragamu telah istirahat namun semangat perjuanganmu akan terus menjadi inspirasi bagi kami. Birgaldo Sinaga.,” tulis Moeldoko dalam akun Facebook pribadinya.

Baca Juga :  Cek Stabilitas Harga Dan Ketersediaan Bahan Pokok, Polres Pekalongan Terjunkan Satgas Pangan

Ia juga menuliskan beberapa hastag di bawah tulisannya #BirgaldoSinaga #Aktivis #Kemanusiaan #Moeldoko #KSP.

Seperti diberitakan dalam beberapa media massa, bahwa Alm. Birgaldo Sinaga tutup usia pada hari Sabtu pagi (15/5/21) pekan lalu usai menjalani perawatan di Rumah Sakit Awal Bross Batam.

Selain aktivis dan pegiat sosial, sebelum meninggal dunia Almarhum Birgaldo Sinaga juga terpilih sebagai Staff Khusus Gubernur Provinsi Kepri juga sebagai Wakil Ketua Umum Inti Demokrasi Kebangsaan (InDeKs) Pusat.

Dody Sitorus selaku Ketua InDeKs Provinsi Kepri mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi atas perhatian dari Kepala Kantor Staff Presiden RI yang menyempatkan diri untuk ziarah ke makam Alm. Birgaldo Sinaga.

Baca Juga :  Sosialisasi Dan Pembentukan Panitia Pengangkatan Perangkat Desa Karangjati

“Di sela sela kunjungan Kepala KSP Bapak Moeldoko ke Batam, beliau menyempatkan diri ziarah ke makam Wakil Ketua Umum Indeks Pusat Alm. Birgaldo Sinaga. Kita mengapresiasi atas perhatian Bapak Moeldoko,” ucap Dody Sitorus kepada Indonesiaparlemen.com.

“Keluarga besar Indeks Kepri mengucapkan terimakasih,” ujar Ketua InDeKs Kepri yang juga sahabat Alm. Birgaldo Sinaga itu.

Saat KSP ziarah di makam mantan Tim Sukses Presiden Joko Widodo itu, terlihat Gubernur Provinsi Kepri H. Ansar Ahmad, S.E., M.M. juga turut menaburkan bunga sebagai tanda penghormatan beliau kepada almarhum dan juga didampingi oleh Istri Alm. Birgaldo Sinaga beserta Putri si mata wayang mereka yang selalu disebut Baby K.

(John)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button