SIMALUNGUN, INDONESIA PARLEMEN – Kepala Lembaga pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar memperingati hari lahirnnya Pancasila langsung mengikuti secara Daring dengan Upacara Nasional, Selasa (1/6/2021), di Pematang Raya, Sumatera Utara.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar E.P. Prayer Manik menyampaikan, 1 Juni merupakan hari lahirnya Pancasila yang wajib diperingati setiap tahun.

“Kita harus mengingat perjuangan para pahlawan dengan mendapatkan kemerdekaan menang melawan para penjajah sehingga lahir Pancasila,” ujarnya.

Dia menjelaskan pentingnya berkomitmen untuk mengamalkan Pancasila di setiap tindakan kehidupan sehari hari dan momen ini hendaknya semakin membuat disiplin dalam menerapkan butir-butir Pancasila.

“Terutama dalam menghadapi tantangan di kehidupan sehari-hari guna memperkokoh persatuan dan kesatuan sesuai tema hari lahir Pancasila pada tahun 2021,” Katanya

Di berharap, Kepada seluruh petugas agar tetap memperhatikan Protokol Kesehatan ( Prokes), guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

“Pakai Masker, Cuci Tamgan, Hindari Kerumunan,” harap Prayer Manik .

Reporter: Surya Damanik