Kedapatan Hasil Swab Antigen Positif, Satu Wisatawan Urungkan Berlibur ke Pulau Seribu

  • Bagikan

JAKARTA, INDONESIA PARLEMEN – Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, Polres Kepulauan Seribu bersama Tiga Pilar, Dinas Perhubungan dan Instansi Pengamanan setempat melakukan Pengamanan, Pengawasan Protokol Kesehatan dan melakukan pengecekan Surat Negatif Covid-19 kepada wisatawan yang akan ke Pulau Seribu melalui Dermaga Keberangkatan Marina Ancol. Minggu, (13/6/2021).

Sejumlah 87 Wisatawan pagi ini berangkat menuju Pulau Seribu dari Dermaga Marina Ancol, dari 87 wisatawan 42 diantaranya dapat menunjukkan Surat Negatif Covid-19 yang sah dan masih berlaku sementara 44 wisatawan yang belum menunjukkan Surat Negatif Covid-19 dilakukan Swab Antigen di Dermaga Keberangkatan.

Baca Juga :  Testing Swab Antigen KTJ Pulau Pari Kep Seribu Selatan Dapati 2 Warga Reaktif

Dari 44 wisatawan yang menjalani Swab Antigen terdapat satu orang dengan hasil Positif sehingga dilarang melanjutkan niatnya untuk bepergian ke Pulau Seribu dan di arahkan untuk melakukan Swab PCR.

“Iya, tadi hasil Swab Antigen yang dilakukan kepada 44 wisatawan terdapat satu orang dengan hasil positif,” terang IPDA Didik Trimaryanto selaku Perwira Pengendali Polres Kepulauan Seribu disela kegiatan.

Tercatat, keberangkatan penumpang yang akan ke Pulau Seribu melalui Dermaga Marina Ancol pagi ini sejumlah 98 orang dengan rincian 86 wisatawan dan 12 warga Pulau Seribu.

Baca Juga :  Babinsa Baloi Permai Awasi Anak SSB Blue Eagle Terapkan Protokol Kesehatan

“Kepada wisatawan yang akan ke Pulau Seribu kita wajibkan menunjukkan Surat Negatif Covid-19 bila tidak punya maka dilakukan Swab Antigen ditempat, sementara warga Pulau Seribu nanti akan dilakukan Swab Antigen di pulau tujuan oleh Tim KTJ dan Tenaga Kesehatan Puskesmas kewilayahan,” ujarnya.

Sumber : Humas Res Kep Seribu

Reporter : Noval Verdian

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *