Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan. Dok: ist

JAKARTA – Dua hari lagi masyarakat akan merayakan Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah. Mendekati lebaran, Polda Metro Jaya menyebut situasi keamanan di wilayah DKI Jakarta cenderung aman dan kondusif.

“Di wilayah hukum Polda Metro Jaya sampai hari ini, semuanya aman dan terkendali,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan kepada wartawan, Sabtu (30/4/2022).

Zulpan mengatakan, Polda Metro Jaya hingga saat ini belum melihat adanya aksi kriminalitas yang menonjol di Jakarta dan sekitarnya.

“Seperti yang disampaikan Kapolda Metro Jaya (Irjen Pol Fadil Imran) tadi disebut untuk kriminalitas tidak begitu menonjol,” tambah dia.

Sedangkan dari sisi arus lalu lintas juga terbilang lancar dan tidak terjadi penumpukan. Sebab, sebagian besar warga DKI Jakarta telah melakukan perjalanan mudik Lebaran.

“Kemudian, arus lalu lintas kebanyakan warga kita meninggalkan Jakarta, jadi kita tugasnya hanya mengawal sampai ke luar tol Cikampek meninggalkan Jakarta. Jadi enggak ada masalah di wilayah hukum Polda Metro,” pungkas Zulpan.