Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77, Kopassus menggelar lomba tembak Tribuana Merah Putih Open Championship 2022. Dok: Koppasus

JAKARTA – Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77, Kopassus menggelar lomba tembak Tribuana Merah Putih Open Championship 2022 sebagai penutup dari serangkaian lomba yang sebelumnya digelar.

Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Mayjen TNI Iwan Setiawan mengucapkan terima kasih  kepada Perbakin, IPSC indonesia dan Tribuana Shooting Club beserta Panitia dan pihak sponsor Lomba Tembak Tribuana Merah Putih Open Championship 22 yang telah merencanakan dan mempersiapkan penyelenggaraan kegiatan ini.

Lomba yang dilaksanakan dari tanggal 26 Agustus sampai 28 Agustus ini diikuti lebih dari 500 penembak dengan total hadiah Rp 200.000.000.

“Lapangan tembak di Kopassus ini telah banyak melahirkan para penembak baru, dimana para petembak tersebut telah banyak mengukir prestasi di kancah nasional maupun internasional,” kata Iwan Setiawan dalam keterangan pers di Jakarta, Sabtu (27/82022).

Dia mengatakan, saat ini Kopassus sedang mempersiapkan Lomba tembak AARM ke 30 yang akan dilaksanakan bulan november mendatang di Vietnam.

“Dari 29 kali pelaksanaan lomba tembak AARM, Indonesia telah juara 13 kali. Kemaren saya juga telah mengecek langsung kesiapan mereka dan marilah kita doakan bersama mereka akan mendapat hasil yang terbaik di Vietnam,” ucap Iwan yang tercatat sebagai Alumni Akademi Militer Tahun 1992.

Lebih lanjut, Iwan Setiawan menyampaikan, lomba tembak ini selain bertujuan untuk memelihara kemampuan dan mendapatkan bibit-bibit atlet petembak reaksi. Selain itu juga untuk memupuk tali silaturahmi serta kebersamaan antara TNI khususnya Kopassus dengan masyarakat, sehingga semakin mempererat Kemanunggalan TNI.

“Oleh karena itu, manfaatkan momentum ini dengan sebaik-baiknya untuk mencapai prestasi yang terbaik. Laksanakan lomba tembak ini secara sportif, jujur, fair play, dan selalu memperhatikan faktor keamanan serta mematuhi prosedur protokol kesehatan selama pelaksanaan kegiatan,” pungkas dia.

Jurnalis: Agung Nugroho