Menhan Prabowo Subianto dan Dedy Corbuzier. Dok: ist

JAKARTA – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto memberikan pangkat Letnan Kolonel Tituler Angkatan Darat kepada Deddy Corbuzier.

Hal ini diunggah Deddy melalui akun Instagram-nya @mastercorbuzier, Sabtu (10/12/2022). Deddy mengatakan pemberian pangkat ini juga disahkan oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman.

“Kebanggaan yang luar biasa, penerimaan pangkat Letnan Kolonel Tituler Angkatan Darat oleh Menhan @prabowo. Yang disahkan oleh Panglima TNI @jenderaltniandikaperkasa dan KASAD @dudung_abdurachman,” tulis Deddy dalam unggahannya.

Terlihat Prabowo dan Deddy sedang berfoto bersama. Deddy menggunakan seragam hijau TNI AD berfoto berjabat tangan dengan Prabowo di sebuah ruangan.

Merespon hal itu Juru bicara (jubir) Menhan Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengatakan ada sejumlah alasan sehingga Deddy diberikan pangkat letkol tituler AD. Salah satunya karena Deddy memiliki kapasitas dalam berkomunikasi.

“DC (Deddy Corbuzier) diberikan kepangkatan itu dengan pertimbangan kemampuan khusus yang dibutuhkan TNI yakni, kapasitas komunikasi di sosial media,” kata Dahnil dalam keterangannya, Sabtu (10/12/2022).

“Kemampuan dan performance DC tersebut akan membantu TNI untuk menyebarkan pesan-pesan kebangsaan dan sosialisasi tugas-tugas TNI dalam rangka menjaga pertahanan RI,” tambah dia.

Jurnalis: Agung Nugroho