Ketua PSSI Nusa Tenggara Bara (NTB) Mori Hanafi. Dok: Ip/Agung

JAKARTA – Ketua PSSI Nusa Tenggara Bara (NTB) Mori Hanafi menyebut bahwa pemberhentian kompetisi liga 3 itu terkait karena perizinan, saat ini kompetisi lokal akan dilanjutkan.

“Sekarang ini untuk kompetisi liga 3 nasionalnya tidak ada. Pada saat itu kalau liga 3 lokal ditingkat NTB selesai. Itu ada tim yang juara akan dikirim ke liga 3 nasional, ” ujarnya kepada Indonesiaparlemen.com saat ditemui dalam acara Kongres Biasa PSSI di Hotel Sultan, Jakarta Minggu (15/1/2023)

Namun saat ini, kata dia, untuk liga 3 nasional sudah tidak ada, kata dia , delapan besar yang lolos kompetisi liga 3 lokal di NTB akan dilanjutkan.

“Apabila terdapat juara harusnya dipromosikan liga nasionalnya saat ini tidak ada. Langkah selanjitnya kita menunggu dari keputusan resmi dari PSSI, bahwa liga 2 sudab diberhentkkan,, ” ucap Mori

Dia juga mengatakan sudah tidak ada lagi liga 2 untuk promosi ke liga utama, sehingga liga 3 ketika ada klub yang menjuarai karena tidak ada promosi manager klub akan marah.

“Jadi adanya pemberhentian kompetisi sepakbola liga 3 nasional secara otomatis akan dibekukan juga kompetisi lokal di Nusa Tenggara Barat, ” pungkas dia

Namun, Mori merespon hal tersebut tidak ada pemberhentian kompetisi lokal tetap akan dilanjutkan perabdingan.

“Apabila diputuskan oleh PSSI liga 3 diberhentikan, pembinaan klub sepakbola tidak hanya lewat liga 3 saja. Hanya saja bisa lewat dengan kompetisi lainnya kita bisa adakan, ” tutup Mori.

Jurnalis: Agung Nugroho