Napoli merayakan kemenangan. Dok: ist

JAKARTA – Napoli menghajar Eintracht Frankfurt dengan skor telak 3-0 dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022-2023, Kamis (16/3/2023). Hasil ini melengkapi keunggulan agregat Napoli dengan skor besar 5-0.

Bermain di Stadio Diego Armando Maradona, Napoli harus bersiap menghadapi perlawanan Frankfurt yang diprediksi tampil habis-habisan. Tim Jerman itu kalah 0-2 dalam duel leg pertama, dua pekan lalu.

Jalannya Pertandingan

Matteo Politano langsung mengancam tim tamu saat laga baru berjalan satu menit lewat tembakan dari luar kotak penalti. Frankfurt kemudian mencoba bikin perlawanan dengan dua percobaan dalam waktu 10 menit, tapi tak ada yang mengarah ke gawang.

Victor Osimhen juga memberikan ancaman ke gawang Frankfurt di menit ke-15. Tembakannya dari dalam kotak penalti masih mampu dibendung kiper Kevin Trapp.

Khvicha Kvaratskhelia nyaris merobek gawang Frankfurt di menit ke-18. Dari sudut sempit, bola tembakan pemain asal Georgia itu masih mampu diamankan Trapp.

Setelah terjadi pertarungan sengit di tengah lapangan selama sekitar 15 menit, Napoli nyaris merobek gawang Frankfurt di menit ke-42. Dari jarak dekat, bola tembakan Kvaratskhelia masih ditepis.

Napoli akhirnya bisa memimpin 1-0 di injury time. Osimhen merobek gawang Trapp lewat sundulan. Skor tersebut bertahan sampai turun minum.

Napoli memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di babak kedua, yang tepatnya pada menit ke-53. Osimhen melesakkan gol setelah di mulut gawang menyambar bola umpan silang dari Giovanni di Lorenzo.

Napoli mendapatkan hadiah penalti setelah Piotr Zielinski dilanggar Djibril Sow. Zielinski maju sebagai eksekutor dan sukses membawa Napoli memimpin 3-0 di menit ke-64.

Frankfurt tak kunjung bisa memberikan perlawanan setelah tertinggal tiga gol. Klub asal Jerman itu lebih banyak berada di sekitar pertahanannya sendiri.

Tak ada gol tambahan sampai laga tuntas. Kemenangan 3-0 ini membuat Napoli melaju dengan agregat 5-0.

Susunan Pemain:

Napoli: Meret; Di Lorenzo, Rrahmani, Kim, Rui; Anguissa, Lobotka, Zielinski; Politano, Osimhen, Kvaratskhelia.

Frankfurt: Trapp; Buta, Ndicka, Tuta; Knauff, Rode, Sow, Lenz; Goetze, Kamada; Borre.

Jurnalis: Agung Nugroho