Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mendampingi kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo ke Kebumen, Jawa Tengah, Kamis (9/3/2023). Dok: Kemenhan

SOLO – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo selesai melaksanakan Salat Idul Fitri 1444 Hijriah di Masjid Raya Sheikh Zayed Solo, Sabtu (22/4/2023).

Diketahui mantan Gubernur DKI itu menyebut sejumlah nama saat ditanya wartawan siapa sosok calon wakil presiden (cawapres) yang cocok mendampingi Ganjar Pranowo.

PDIP resmi memutuskan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024.

Adapun hal tersebut Jokowi ditanya soal kriteria cawapres yang cocok bagi Ganjar.

“Kok tanya saya. Yang cocok, Ada Pak Erick, Pak Sandiaga Uno, Pak Mahfud, Pak Ridwan Kamil, Cak Imin, dan Pak Airlangga,” ucapnya

Tidak hanya itu, Prabowo juga termasuk yang disebut oleh Jokowi salah satu bakal calon wakil presiden untuk mendampingi Ganja Pranowo.

“Nanti siang akan bertemu beliau (Prabowo) danakan kerumah,” pungkas dia.

Jokowi yang terlihat didampingi Ganjar Pranowo. Diketahui, Jokowi dan Ganjar salat Id di Masjid Sheikh Zayed pagi ini.

Jokowi kemudian menyebut sejumlah nama yang menurutnya cocok jadi pendamping Ganjar di Pilpres mendatang.

Untuk diketahui, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri resmi mengumumkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai capres di Istana Batutulis, Bogor, Jabar, kemarin siang. Pengumuman itu disiarkan langsung melalui YouTube PDI Perjuangan.

Megawati didampingi oleh Presiden Jokowi saat itu. Ada juga Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Jurnalis: Agung Nugroho