Anggota DPD RI Provinsi DKI Jakarta Dailami Firdaus. Dok: ist

JAKARTA – Anggota DPD RI DKI Jakarta Dailami Firdaus kembali mencalonkan diri di pemilu legislatif (Pileg) tahun 2024 mendatang. Langkah ini dia ambil ditengah banyaknya tawaran menjadi caleg DPR RI.

“Memang benar tawaran dari partai politik, beberapa kali pernah ada. Tapi, saya lebih memilih untuk menjadi wakil daerah. Bukan mewakili partai. Dan, saya merasa lebih nyaman,”kata Bang Dai sapaan akrabnya usai mendaftarkan diri kembali untuk menjadi anggota DPD RI ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Rabu (3/5/2023).

Dia mengaku dengan kapasitasnya sebagai senator, sama saja peranannya juga untuk kepentingan masyarakat Jakarta.

“Saya ingin Jakarta bisa lebih maju dan bermartabat. Bahkan dalam melaksanakan tugas selama ini, ya dengan koridor humanis,” ucapnya kepada media.

Dailami Firdaus dengan didampingi tim suksesnya datang ke KPUD DKI untuk mendaftar kembali sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI periode 2024-2029, Rabu (3/5/2023).

Kehadirannya diterima langsung petugas KPUD Provinsi DKI Jakarta. Tak lebih dari 30 menit, pemberkasan pendaftaraan Prof Dailami Firdaus sebagai Caleg DPD RI, rampung.

“Dengan mengucap syukur alhamdulillah bahwa pada hari ini, Rabu 3 Mei 2023, saya berkesempatan mendaftarkan diri menjadi anggota DPD RI Dapil Provinsi DKI Jakarta. Bahkan pengajuan pendaftaran saya diterima dengan baik oleh KPUD DKI Jakarta di Jalan Kramat Raya ini dan jauh lebih nyaman dari sebelumnya. Pegawainya ramah dan bekerja secara profesional,” pungkas dia. (*)