Lionel Messi membuka skor Argentina lewat tembakan penalti di menit ke-34. Julian Alvarez menambah keunggulan lima menit berselang lewat aksi individu dari tengah lapangan. Dok: ist

BEIJING – Lionel Messi dikabarkan batal ikut ke Indonesia pada FIFA Matchday. Hingga kini, masih belum jelas penyebab pemain berjuluk La Pulga itu batal menghadapi Timnas Indonesia.

Adapun laga itu akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Senin (19/6/2023).

Kehadiran sang Messi sebagai megabintang tentu amat dinanti penggila sepak bola tanah air. Betapa tidak, Messi dianggap sebagai pemain terbaik dunia karena telah memenangkan segalanya, termasuk gelar Piala Dunia 2022 lalu.

Informasi itu diunggah oleh jurnalis asal Argentina, Leo Paradizo. Paradizo menyebut ada perubahan rencana yaitu Messi tidak jadi turut serta ke Indonesia dan hanya akan memperkuat Argentina dalam duel lawan Australia di China.

“Dimana dia tidak akan melakukan perjalanan ke Indonesia untuk pertandingan pada 19 Juni (2023),” cuit Leo Paradizo lewat Twitter pribadinya, @leoparadizo, Sabtu (10/6/2023).

Tentunya hal itu menjadi kabar yang amat buruk bagi pencinta sepak bola tanah air. Namun jangan bersedih dulu sebab belum ada informasi resmi dari pihak Timnas Argentina ataupun pihak federasi (AFA).

Jurnalis: Agung Nugroho