Holywings Sport Show (HSS) HSS mengumumkan mengalokasikan dana sebesar Rp 15 miliar untuk perhelatan pertandingan tinju HSS 2023 yang akan diadakan di tiga kota di Indonesia, yakni Bali, Bandung, dan Jakarta. DoK: IP/Agung

JAKARTA – Holywings Sport Show (HSS) HSS mengumumkan mengalokasikan dana sebesar Rp 15 miliar untuk perhelatan pertandingan tinju HSS 2023 yang akan diadakan di tiga kota di Indonesia, yakni Bali, Bandung, dan Jakarta.

Sebagai olahraga yang minim kompetisi, HSS berkomitmen tak hanya membangkitkan peminat lebih banyak orang terhadap olahraga ini, namun juga dapat menghadirkan kompetisi yang berkualitas.

HSS berharap para partisipan dapat menunjukkan kemampuan dan mengembangkan potensi terbaik mereka.

“Dengan pendanaan yang luar biasa sebesar Rp 15 miliar, misi kami adalah menghadirkan pertandingan yang bukan saja memikat penonton tetapi juga menjadi platform bagi para petinju untuk menampilkan bakat luar biasa mereka dan bersaing di atas panggung HSS,” jelas Ivan Tanjaya, salah satu promotor HSS.

Hal yang sama juga diutarakan Hotman Paris, komisaris HSS by HW Group.

“Dana sebesar Rp 15 miliar yang dialokasikan untuk event tinju HSS adalah investasi yang luar biasa bagi perkembangan olahraga tinju di Indonesia. Melalui kompetisi ini, kita dapat melihat potensi besar yang dimiliki oleh para petinju Indonesia dan memberikan mereka kesempatan untuk bersinar di panggung internasional,” ucap Hotman.

Selain itu, HSS juga dapat dikatakan sebagai acara tinju yang berani membayar petinju dengan harga tertinggi. Hal ini dilakukan untuk mensejahterakan para petinju yang berpartisipasi, mulai dari memfasilitasi dari sisi kesehatan sebelum bertanding hingga akomodasi ketika bertanding.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo, mengapresiasi kehadiran HSS 2023 sebagai event kompetisi tinju yang berfokus pada kesejahteraan para petinju serta menghadirkan pertandingan yang sehat.

“Saya sangat yakin HSS bisa mendongkrak ekosistem dunia tinju di Indonesia. Saya berharap HSS dapat berlanjut di tahun-tahun berikutnya,” jelas Dito Ariotedjo, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia saat menghadiri press conference HSS 2023 di Gedung Kemenpora, Jumat (16/6/2023).

Jurnalis: Agung Nugroho