JAKARTA – Bakal Calon presiden (capres) 2024, Prabowo Subianto mengaku akan melanjutkan kebijakan-kebijakan yang telah dijalankan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal ini disampaikan Ketua Umum Partai Gerindra itu seusai menerima dukungan dari relawan Pro Jokowi (Projo) di kediamannya, Jalan kartanegara, Jakarta, Sabtu (14/10/2023).

“Saudara-saudara, dari kebijakan-kebijakan yang dirintis oleh Pak Jokowi, saya yakini ini harus kita teruskan, ini harus kita sukseskan,” kata Prabowo.

Dalam pernyataannya dia berjanji akan berupaya menghilangkan kemiskinan serta memaksimalkan kekayaan yang dimiliki Indonesia untuk dimanfaatkan bagi kesejahteraan rakyat.

“Itu tekad saya, itu komitmen saya. Hari ini, terima kasih Projo sudah percaya sama saya untuk meneruskan perjuangan Pak Jokowi. Bayangkan kekuatan Pak Jokowi, kekuatan Prabowo Subianto, kekuatan kawan-kawan kita semua bersatu untuk membawa Indonesia menjadi negara makmur,” jelas Prabowo.

Prabowo mengakui telah sepenuh hati bersatu dengan Jokowi. Prabowo menegaskan tidak bermuka dua dalam bersikap kepada Jokowi.

“Saya sepenuh hati bersatu sama beliau, tidak setengah hati, tidak di depan lain, di belakang lain, saya bukan orang seperti itu. Di depan orang muji-muji, di belakang ngerongrong. Sifat seperti itu harus kita tinggalkan,” tegasnya.

Prabowo mengakui sempat menjadi rival Jokowi di Pilpres 2014 dan 2019. Meski demikian, Prabowo menyatakan tetap menjalin persahabatan dengan Jokowi.

“Kita bersaing, kita bersaing dengan keras tetapi tampaknya banyak orang tidak tahu, walaupun kita bersaing kita tetap bersahabat. Begitu saya dikalahkan beliau, beliau datang ke rumah ini, beliau yang datang ke rumah ini,” katanya.

“Di sini saya katakan, ‘Pak Jokowi, karena saya yakin Pak Jokowi hatinya merah putih, bahwa Pak Jokowi akan membela Pancasila, UUD 1945 dan rakyat Indonesia, makanya saya mengakui Pak Jokowi menerima mandat dari rakyat dan saya akan mendukung Pak Jokowi sebagai Presiden RI’,” pungkas dia.

Jurnalis: Dewo