DaerahNEWS

Musholla Nurul Iman Jorong Nan IV Nagari Kurban 7 Sapi

Pagaruyung, Indonesia Parlemen – Pengurus Musholla Nurul Iman Jorong Nan IV Nagari Pagaruyung Kecamatan Tanjung Emas Kabupaten Tanah Datar menyembelih 7 ekor sapi  pada Hari Raya Idul Adha 2017 ini.

Riswandi Malin Pono menyampaikan sapi tersebut diperoleh dari gotong royong seluruh Masyarakat yang ada di Jorong Nan IV dan juga para perantau terangnya disela sela penyembelihan hewan korban.

Riswandi menyebutkan, pihaknya menyediakan kupon daging hewan kurban yang seluruhnya dibagikan kepada masyarakat. Antisipasi pun dilakukan agar pembagian daging hewan kurban ini berjalan aman, tertib, dan lancar.

“Dari tahun ke tahun kami melakukan ini. Kami selalu perbaiki agar pembagian daging kurban ini aman, tertib, dan semua kebagian,” ujarnya.

Senada dengan Mali Pono, salah seorang masyarakat berharap Idul Adha harus menjadi momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Idul Adha harus jadi momentum bagi kita untuk melakukan hal-hal yang baik dan mencontoh keteladanan Nabi Ibrahim. Pengorbanan, perjuangan, dan keikhlasannya ,” kata Riswandi.

Riswandi pun berharap pada tahun selanjutnya akan ada peningkatan jumlah sapi yang dikorbankan pada tahun 2016 sebanyak 6 ekor, tahun 2017 ada penambahan satu ekor menjadi 7 ekor.Tutur nya. (Nazwira)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close