NEWSTNI / POLRI

Aksi Unjuk Rasa Hari Tani, Polisi Siapkan Ribuan Personil Untuk Pengamanan

​JAKARTA, INDONESIA PARLEMEN – Aksi unjuk rasa yang di lakukan masa dari berbagai elemen  pada rabu (27/9/2017)  akan berlangsung. Pihak Kepolisian pun sudah menyiapkan ribuan personil untuk pengamanan Ibukota.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. M Idham Azis menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan ribuan personel gabungan TNI-Polri serta instansi terkait pengamanan aksi unjuk rasa Hari Tani yang akan digelar oleh ribuan elemen masyarakat di Jalan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (27/9/2017) besok.

“Jajaran Polda Metro Jaya dibantu temen-temen dari TNI, Pemda DKI siap mengamankan demo Hari Tani besok yang rencana akan dilakukan daerah Istana, tapi nanti kita lokalisir demonya di patung kuda,” kata Idham di Mapolda Metro Jaya, Selasa, (26/9/2017).

Diperkirakan dalam aksi demo tersebut dihadiri sekitar tujuh ribu orang dari berbagai elemen masyarakat dari beberapa daerah termasuk luar Jakarta. “Kalau untuk Hari Tani kita perkirakan antara 5 ribu sampai 7 ribu,” tuturnya.

Pengamanan yang akan dikerahkan adalah personel gabungan TNI, Polri, dan pemerintah daerah (pemda) DKI Jakarta yang berkisar antara tujuh ribu anggota.

“Kita sudah siapkan personel kurang lebih tujuh ribu untuk melaksanakan pengamanan,” ucap dia.

Idham berharap masyarakat yang turun ke jalan bisa menyampaikan pendapat dengan sopan dan tertib, sehingga bisa berjalan lancar tanpa mengganggu aktifitas masyarakat lainnya.

“Saya mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat yang akan melaksanakan demo secara bermartabat dengan tertib. Mari sama-sama kita jaga situasi keamanan di Jakarta ini agar Jakarta sebagai barometer keamanan bisa selalu tertib dan terkendali,” katanya. (Fajar)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close