BATAM  – Dalam rangka  peringatan HUT TNI ke-72 di Kepulauan Riau, upacara dilaksanakan di lapangan Engku Putri, Kamis (5/10/2017), Batam Centre, Kota Batam.

Kolonel Laut Duwika Cahya Setiawan (Wadan Lantamal IV TPI) bertindak sebagai inspektur upacara. Sebagai Komandan upacara Mayor Laut PM. Taupan.

Kolonel Laut Duwika Cahya Setiawan l, Wadan Lantamal IV Tanjung Pinang mengatakan, upacara ini merupakan puncak HUT TNI ke-72 dengan mengambil tema “Bersama Rakyat TNI Kuat “. Menurutnya TNI saat ini harus berada di garda terdepan dalam menjaga kedaulatan Negara Republik Indonesia.

“Sesuai dengan arahan panglima TNI dalam penggunaan alutsista, yang akan difokuskan kepada pengembangan dan pengamanan kemaritiman dan kedepannya TNI harus lebih kuat dalam pengamanan secara modern  dan bisa di cintai rakyat, ” paparnya.

Pesan lainnya yang disampaikan oleh Panglima TNI, agar anggota TNI dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. Sebagai anggota TNI agar dapat menempatkan tugas di atas segalanya. Menjunjung tinggi nilai kedaulatan negara, disiplin serta menghormati HAM dan mentaati Hukum.

Peringatan HUT TNI ke-72 ini dimeriahkan dengan berbagai atraksi drama kolosal dan beladiri yang di peragakan satuan tim personil gabungan TNI AD, TNI AL dan TNI AU.

Selain mengedepankan kekompakan dalam barisan pasukan yang tergabung dari unsur TNI dan Polri dalam Parade depile, acara ini juga diikuti berbagai atraksi drumband dan pesawat drown.

Turut Hadir Dalam Kegiatatan tersebut, Danrem 033 Brigjen TNI Fachri, Utomo, Dandim 0316/Batam, Letkol Inf Dwi Sasongko S.E, Wadan Lantamal IV TPI Kolonel Laut (P) Dwi Tjahja Setiawan, Dan Denma Lantamal IV/TPI Letkol Laut (P) Arief Rahma B, Walikota Batam H. Moch Rudi SE, Dan Lanal Batam Kolonel Laut (P) Ivong Wicaksono, Danyonif Mar/SBY letkol Mar Carles Arianto Lumban Gaol, Danyon Marhanlan Letkol Mar Didik Iwan Suprianto, Danyonif-136 RK/TS Letkol Inf Santoso.

Wali Kota Batam, H Muhammad Rudi SE, mengapresiasi kegiatan acara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI. Wali kota ambil bagian bersama dengan seluruh anggota TNI yang tergabung dalam acara perayaan HUT TNI dengan menari Maumere. (Jonrius Sinurat)