JAKARTA – Jumlah penyakit HIV dan AIDS pada bulan Januari hingga juli 2017 di wilayah Jakarta Barat mulai meningkat. Oleh karena itu perlunya Kader PKK meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat melalui kegiatan Posyandu.

“Pada tahun 2016 jumlah penyakit HIV / AIDS di wilayah Jakarta Barat mencapai 870 yang terdiri dari Wanita Pekerja Sex dan laki laki pengguna Narkoba. kita berharap melalui para Kader PKK dapat memberikan sosialisasi melalui kegiatan Posyandu sebagai pencegahan,” Kata Sekretaris Komisi Penanggulangan AIDS Jakarta Barat Soekarno pada acara penguatan dan pembangunan warga peduli Aids bagi kader Posyandu di lapangan RPTRA Rambutan Jalan Tanjung Duren Barat dua Kelurahan Tanjung Duren Utara Kecamatan Gropet Jakbar. Kamis (5/10/2017). 

Acara yang dimulai sejak pukul 09 .05 wib selain di hadiri Sekretaris KPAI Jakbar juga hadir Ny Yanti Anas Effendi.

Disela sela acara itu Ny Yanti Anas Effendi mengatakan,bagi para ibu ibu kader agar memberikan pencegahan melalui kegiatan Posyandu.

“Terutama agar menjauhi Narkoba, sex bebas dan jangan berganti ganti pasangan agar dapat mencegah penyakit yang mematikan tersebut,” ucap Ny Yanti Effendi. (Leman)