Megapolitan

Irwandi Yusuf Terima Kunjungan Tim Pansus DPR RI

BANDA ACEH – Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf menerima kunjungan tim Pansus Sistem Nasional IlmuPengetahuan dan Teknologi (Pansus sisnas iptek) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia diruang rapat Gubernur Aceh. Rabu, (18/10/2017).

Tim yang diketuai Ir. H. Daryatmo Mardiyanto dari Fraksi PDI-Perjuangan itu melakukan kunjungan kerja ke Aceh dalam rangka mencari masukan dan data ke Provinsi Aceh terkait Rancangan Undang-Undang Sistem Nasional Ilmu Pengetahuan dan Teknologi yang saat ini sedangdibahas di DPR RI.

Selain Daryatmo juga hadir, Dony Maryadi Oekon, ST dari Fraksi PDI-Perjuangan dan ArzettyBiblina Setyawan, SE, M.A.P dari Fraksi PKB.

Dalam pertemuan tersebut, Irwandi Yusuf mengatakan sangat mengapresiasi tim pansus DPR-RI karena telah memilih Aceh sebagai salah satu Provinsi yang dikunjungi untuk mendapatkan masukan terhadap penyempurnaan  RUU Sistem Nasional Ilmu Pengetahuan dan Teknologi.

Baca Juga :  Diduga Terlibat Suap, KPK Cekal Eks Direktur Ditjen Pajak Ke Luar Negeri

Irwandi Yusuf juga menyampaikan bahwa banyak dari hasil penelitian yang dilakukan belum bisadimanfaatkan atau tidak diterapkan dalam kehidupan masyarakat.

Kedepan, Irwandi berharap hasil hasil penelitian menjadi rujukan untuk perkembanganmasyarakat, teknologi dan industri.

Sementara itu, Daryatmo mengatakan, riset di Indonesia masih belum begitu berperan terhadap kemajuan teknologi dan industri karena kebanyakan dari hasil riset disimpan dan tidak diterapkan.

“Dari segi riset, kita masih lemah, sehigga kita lebih banyak menggunakan hasil-hasil riset dari luarIndonesia,” kata Daryatmo.

Daryatmo juga menyampaikan, kunjungan tim pansus ke Aceh untuk mendapatkan berbagai masukan dari Pemerintah Aceh, Perguaran Tinggi, LSM, Pakar dan unsur lainnya untuk menjadi bahan pertimbangan DPR – RI dalam RUU Sistem Nasional Ilmu Pengetahuan dan Teknologi.

Baca Juga :  Airlangga Layak Dampingi Jokowi

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Sekretaris Daerah Aceh, Drs. Dermawan, MM, Asisten Pemerintahan dan Keistimewaan, Dr. Iskandar A Gani, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh H. Mulyadi Nurdin, Lc, MH dan sejumlah akademisi.

Usai bertemu dengan Gubernur Aceh, Tim Pansus DPR – RI melanjutkan pertemuan untuk membahas RUU tersebut bersama sejumlah unsur dari Perguruan Tinggi, LSM, dan sejumlah pakar di ruang potensi daerah yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Aceh. (Muhd)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button