TANAH DATAR – ​Sebanyak 45 anggota Karang Taruna se-Kabupaten Tanah Datar mengikuti Bimbingan Teknis dan Pelatihan Keterampilan selama 8 hari, 23 s/d 30 Oktober 2018 di SMPLB Lima Kaum Batusangkar.

Ketua Dekranasda Kabupaten Tanah Datar Ny. Emi Irdinansyah dalam kunjungannya, menyampaikan apresiasi kegiatan yang digagas Dinas Sosial ini. “Kegiatan ini sangat bermanfaat, melalui pendidikan keterampilan diharapkan para remaja menjadi aktif dan produktif yang akhirnya nanti mereka dapat hidup mandiri sesuai dengan kemampuan masing-masing,” urai Ny. Emi yang juga menjabat Ketua TP PKK Tanah Datar ini. Rabu (25/10/2017). 

Ny. Emi berharap peserta dapat mengikuti dengan baik, “Manfaatkan kesempatan menimba ilmu dan menambah keterampilan sebaik mungkin serta nanti kemudian dikembangkan lagi, ini bisa merangsang tumbuh kreatifitas dan inovasi sehingga nanti lahir entreprenuer-entreprenuer muda di Tanah Datar,” tambahnya lagi.

Ilmu yang didapat hari ini, sebut Ny. Emi Irdinansyah suatu saat nanti jika dikuasai dengan baik tentunya akan sangat bermanfaat jika memutuskan terjun ke industri yang dimaksud.  

Di kesempatan itu, peserta mendapat keterampilan membuat sandal dan sepatu kulit, membuat souvenir dan sablon baju kaus, dengan narasumber dari Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat, Ketua FKKT Provinsi, Dinas Sosial Tanah Datar dan Ketua FKKT Tanah Datar.

Kegiatan bimtek dan pelatihan keterampilan ini juga mendapat kunjungan Ketua DPRD Anton Yondra didampingi Kadis Sosial Yuhardi. (humas-wn-nazwira)