NEWS

PJU Jembatan Semanan Kalideres Dibutuhkan Untuk Antisipasi Kriminalitas

JAKARTA – Lampu Penerangan di Jembatan Pintu keluar Semanan Kalideres menuju jalan Daan Mogot padam, warga pengguna jalan dilokasi itu berharap adanya perbaikan dari instansi yang terkait.”kita berharap lampu yang padam itu segera di perbaiki,” ucap Abud salah satu pedagang di jembatan Hipli Semanan, Senin (6/11/2017).

Abud menjelaskan, kondisi padamnya lampu penerangan di jembatan pintu keluar Hipli Semanan Kalideres terjadi sudah sejak lama. Akan tetapi, hingga saat ini belum juga ada perbaikan. “padamnya lampu di jembatan sudah hampir satu tahun, sampai sekarang belum juga di perbaiki,” katanya.

Menyikapi keluhan pedagang Pasar Hipli, Ketua Dewan Kota Jakarta Barat, H. Muhamad Maskur mengatakan. Padamnya lampu penerangan jalan di kawasan Jembatan Semanan Kalideres, sudah hampir satu tahun belum juga di perbaiki oleh instansi terkait.Penerangan lampu itu, merupakan jalan akses. “dan gunanya penerangan jalan untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas,” ucap Masykur.
Ketua Dewan Kota Jakarta Barat, menyesalkan kurangnya respon dari pihak instansi terkait dalam hal itu. “Saya menilai aparatur itu kurang pro aktif dalam pengawasan terhadap fasilitas umum.” tambahnya.
Sementara itu, pihak Sudin Perindustrian dan Energi Jakarta Barat, Angga Septian mengatakan, pihaknya akan segera meninjau lokasi dan secepatnya memperbaiki lampu yang padam di Jembatan semanan. Namun dilokasi jembatan itu, ada juga dua lampu yang padam,tapi bukan wewenangnya. “kita akan segera perbaiki lampu yang padam itu, tapi kalau dua lampu yang padam wewenang pihak Suprem,” ucap Kasie Perindustrian dan Energi Jakarta Barat.
Angga menjelaskan, terkait dua lampu yang padam di areal Jembatan ke satu Semanan merupakan wewenang  pihak Produsen Kabel (Suprem) dan keluhan itu di harapkan disampaikan pada pihak Suprem. “Kita tidak bisa tangani karena bukan aset dari PJU, ada baiknya mereka menyampaikan ke pemilik aset untuk membicarakan hal itu,” Kata Angga Septian. (Leman)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close