Megapolitan

Antisipasi Pohon Tumbang Sudin Kehutanan Jakbar Lakukan Pemangkasan Pohon 

JAKARTA – Untuk mengantisipasi terjadinya pohon tumbang, pihak Suku dinas (sudin)  Kehutanan Jakarta Barat gencar lakukan pemangkasan pohon. Tercatat, selama periode Januari hingga Oktober 2017, sebanyak 4.009 pohon yang tersebar di delapan wilayah kecamatan dipangkas petugas Suku Dinas Kehutanan Jakarta Barat.

Kepala Suku Dinas (Kasudin) Kehutanan Jakarta Barat, Aris Firmansyah mengatakan, pemangkasan dilakukan untuk mengantisipasi pohon tumbang secara mendadak yang dapat menimbulkan kerugian materil dan non materil.

Dikatakan Aris, 4.009 pohon yang dipangkas terdiri dari 2.839 dipangkas ringan, 797 pangkas sedang dan 373 pangkas berat. Pemangkasan pohon berdasarkan hasil pemantauan di lapangan serta laporan dari warga. 

“Khusus kategori berat, pohon ditebas karena kondisinya sudah tua, kemiringan sudah mencapai 35 derajat dan batang pohon berlubang,” ujarnya beberapa hari lalu. 

Ia menambahkan, pihaknya memiliki sebanyak 38 Pekerja Harian Lepas (PHL) yang terbagi menjadi empat tim. Masing – masing tim berjumlah tujuh hingga sembilan orang yang bertugas untuk dua wilayah kecamatan.

“Kami telah mengusulkan penambahan personel tahun depan. Minimal satu tim pemangkasan pohon per kecamatan berjumlah tujuh hingga sembilan orang,” tandasnya. (Leman) 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close