JAKARTA – Diduga hanya karena masalah sepele, seorang adik tega menghabisi nyawa kakak kandungnya sendiri dengan Celurit. Hal itu terjadi di Jalan Jomas, RT 02/05, Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat.

Korban tewas bernama Randi Syahputra (25), sementara adik kandungnya berinisial RA, 24 tahun,yang mana hingga saat ini pelaku masih mendekam di sel Polsek Metro Kembangan Jakarta Barat.

“Persoalannya sangat sepele. Jadi awalnya RA mengingatkan agar korban tak tidur di kamar ibunya, karena ibunya baru saja pulang dan capek,” ujar Kapolsek Kembangan, Kompol Supriadi dalam keterangan Persnya, Kamis 16/11/2017).

Kapolsek melanjutkan, korban yang tak terima dengan teguran sang adik segera mengambil celurit. Tak mau kalah, RA pun mengambil sebilah bambu dan terjadilah pertengkaran hebat. 

“Itu peristiwanya malam. Saat itu RA sempat lari ke luar rumah dan dikejar oleh korban, tak sengaja korban menjatuhkan celuritnya dan segera diambil oleh RA,” kata Supriadi. 

RA kemudian menghunuskan celurit tersebut ke bagian perut, punggung dan tangan kiri korban hingga tewas di pinggir Jalan Jomas, RT 02/05, Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat.

Setelah membunuh kakak kandungnya, RA kemudian melarikan diri dan menjadi buronan polisi selama dua hari. Hingga akhirnya RA yang kemudian diketahui bernama Rizal Arsyad dibekuk polisi di kawasan Karang Tengah, Tangerang.

Supriadi mengatakan, polisi berhasil menangkap pelaku dengan bantuan keluarga pelaku. 

“Keluarganya kami arahkan untuk menghubungi pelaku dan sudah pro-aktif akhirnya pelaku dapat dijemput di wilayah Karang Tengah,” ucap Supriadi. 

Kepada polisi, RA mengaku kerap berpindah lokasi untuk menghindari kejaran polisi. 

“Akhirnya kami amankan di Karang Tengah pada saat yang bersangkutan di pinggir jalan yang sedang bingung mau kemana,” ujar Supriadi. (Leman)