Megapolitan

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Verifikasi Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional

JAKARTA – Pelaksanaan acara Verifikasi Sekolah Adiwiyata tingkat Nasional yang dilakukan Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan digelar di SDN 11 Jalan Peta Utara, Kelurahan Pegadungan Kecamatan Kalideres Jakarta Barat. Kamis (16/11/2017). 

Dalam acara itu, tampak hadir Sejumlah Pejabat Tingkat Kota Administrasi Jakarta Barat, diantaranya Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Fredy Setiawan, Camat Kalideres, Supriyadi, Kasudin LH, Edy Mulyanto, Para lurah dan para guru didik serta  pihak Sudin Dik 1 Jakarta Barat.

Pada Kesempatan itu, Dari kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan bidang Puslatmas, Ahmad Gozali mengatakan, tujuan verifikasi Sekolah Adiwiyata itu, agar bisa menjadi wadah bagi warga Sekolah. Wadah Sekolah itu bukan saja dari murid maupun guru didik. Tetapi bisa di ikuti warga lainnya. Untuk tingkat Nasional terkait yang lulus dalam Verifikasi Sekolah Adiwiyata, mencapai 400 Sekolah. “Untuk Verifikasi lapangan ada dua. SDN 11 Kalideres dan Smp 207 Srengseng,” Ucap Ghazali. 

Baca Juga :  Polsek TelukNaga Berhasil Menangkap Debt Collector Yang Menghilangkan Nyawa Konsumen

Secara terpisah Kasudin Kebersihan dan Lingkungan Hidup Jakarta Barat, Edy Mulyanto mengatakan, Sekolah Adiwiyata merupakan sekolah binaan yang berwawasan tentang Konsep kebersihan dan lingkungan hidup. Dimana ada beberapa item tentang kurikulum pertama wawasan tentang lingkungan. Pelaksanaan Kurikulum yang berbasis lingkungan. 

Selanjutnya Kegiatan yang berbasis partisipasi terhadap lingkungan dan Pengelolaan sarana dan prasarana pendukung lingkungan.”Di jakarta Barat ada enam, alhamdulillah empat yang masuk dan lolos Verifikasi, Sementara dua Sekolah ikut verifikasi lapangan, diantaranya SDN 11 Peta Utara Kel. Pegadungan dan SmP 207 Srengseng.” Kata Edy. (Leman) 

Baca Juga :  Kadis DLHK Kabupaten Tangerang Minta Bahas Bersama Soal Apartemen Serpong Garden

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button