Megapolitan

Kecamatan Kembangan Luncurkan Layanan Pengaduan Berbasis Android

JAKARTA – Untuk memberikan pelayanan prima terhadap warga, khususnya warga Kembangan. Pihak Kec. Kembangan Jakarta Barat meluncurkan aplikasi layanan pengaduan warga. Nantinya, dalam setiap keluhan dapat disampaikan melalui aplikasi android bernama ‘Siap Kembangan Mantap.
“Jadi dengan adanya aplikasi ini, masyarakat bisa mengadukan berbagai keluhan,” tutur Camat Kembangan, Agus Ramdani kepada wartawan seusai peluncuran aplikasi layanan aduan masyarakat berbasis android di kantornya, Sabtu (18/11).

Camat juga menjelaskan, aplikasi layanan pengaduan ini, bisa didownload di Playstore. Dalam aplikasi itu, warga juga bisa melaporkan soal keamanan dan ketertiban.

Baca Juga :  Kader PDIP Tangsel Gelisah Dengan Pembagian Dapil Caleg Tak Proporsional

“Sekarang kan zaman teknologi. Semua harus tersistem. Nah bagi warga yang tidak mau repot-repot datang ke Kantor kecamatan untuk melaporkan berbagai keluhan. Bisa mendownload aplikasi layanan aduan di Playstore dengan hp android. Nama Aplikasinya Siap Kembangan Mantap. Warga juga bisa melaporkan soal kamtibmas, karena didalam aplikasi ada kontak Koramil dan Polsek,” jelasnya. 

Sementara itu, Asisten Pemerintahan Kota Administrasi, Jakarta Barat, Deni Ramdani menambahkan, aplikasi ini diharapkan harus benar-benar berfungsi. Selain itu Deni juga menyarankan agar bisa terkoneksi dengan instansi terkait serta Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.”Kalau bisa nih pak camat, aplikasi ini dapat terkoneksi instansi lain, atau dengan kependudukan biar tahu no NIK warga. Jadi biar bisa segera ditindaklanjuti,” imbuhnya.

Baca Juga :  Polda Banten Ringkus 3 Pelaku Pengoplos Solar Tanpa Ijin

Selain acara peluncuran aplikasi yang dihadiri oleh FKDM, RT, RW serta Komandan Koramil Kembangan, Kapten. Arm. Surorejo. Pihak Kec. Kembangan juga membuka layanan pengaduan weekend. Dimana layanan itu dibuka pada hari Sabtu dimulai dari pukul 08:00 WIB sampai dengan Pukul 11:00 WIB warga pun bisa langsung datang ke kantor kecamatan tersebut. (Leman)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button