ACEH TIMUR – Sejumlah masyarakat dari berbagai Kecamatan khususnya kecamatan Peureulak kecewa, pasalnya surat keterangan yang sudah di berikan oleh pihak Dinas Catatan Sipil (Capil) tidak selesai tepat waktu, ironisnya kejadian tersebut bukan sekali saja.
Kepada awak media salah satu warga Peureulak Imam menggungkapkan, kekecewaan kepada pegawai Dinas Capil Aceh Timur yang tidak menyelesaikan tugasnya tepat waktu seperti surat keterangan yang tercantum, dan itu bukan sekali saja.

“Kami sangat kecewa dengan pelayanan Dinas Capil Aceh Timur tersebut, sebab sudah jelas-jelas tercantum tanggal berapa selesai KK/KTP, karena terkadang dengan jarak yang jauh serta keperluan yang penting menjadi harapan warga untuk menyelesaikan keperluan KTP/KK tersebut, apa lagi sampai berulang-rulang terjadinya ini,” Ujar Imam. Selasa, (21/11/2017).

Imam juga mengharapkan, “semoga untuk melayani rakyat seperti kami ini pegawai Dinas Capil Aceh Timur bisa lebih serius lagi , Jangan lah dengan Mengurus 1 KK/KTP Saja Susah mengingat jarak tempuh masyarakat tekadang tidaklah dekat,” demikian Imam.

Saat dikonfirmasi media ini Kepala Dinas Catatan Sipil (Kadis Capil) Aceh Timur Amiruddin, NN. Mengatakan, kendala utama dari pihak Dinas Capil Adalah Jaringan yang sewaktu-waktu tidak ada koneksi, sehingga untuk membuat E-KTP tidak selesai tepat waktu.

“Sudah beberapa hari terakhir jaringan sering tidak ada koneksi, ini baru saja bisa, sehingga Penyelesian E-KTP menjadi kendala dan tidak selesai tepat waktu” Kata Amiruddin di  ruang kerjanya pada Selasa siang, (21/11/2017). 

Selain itu, Ada juga yang berkasnya tidak lengkap itu juga menjadi sebuah persoalan. “dan kami tidak tahu harus menghubungi kemana untuk bisa dilengkapi data tersebut,” Ungkap Amiruddin, NN (zk)