NEWS

Memperingati Hari Toilet Sedunia, Lurah Pekojan Gelar On The Job Training 

JAKARTA – Kelurahan Pekojan Kecamatan Tambora Jakarta Barat, mengadakan kegiatan On the Job Training dengan mekanisme Pelatihan dan Pembangunan tanki septic yang berstandar SNI. Hal itu, tujuannya guna memperingati hari toilet sedunia.
Lurah Pekojan Kecamatan Tambora Jakarta Barat,Tri Prastyo Utomo mengatakan Kegiatan Pelatihan TOT yang dimaksudkan untuk memberikan Pembekalan kepada peserta dalam Pembuatan Tanki Septic berstandar Nasional Indonesia baru pertama kali di selenggarakan di wilayah Kelurahan Pekojan, yang merupakan kegiatan lingkungan di Kelurahan wilayah di Propinsi DKI Jakarta. 

“Kegiatan ini dengan tujuan untuk memberdayakan masyarakat dalam pengelolaan sanitasi Lingkungan yang berkaitan dengan STBM, khususnya Stop Buang Air Sembarangan dan sebagai kelanjutan Penghargaan dari Walikota Jakarta Barat kepada Kelurahan Pekojan, dimana sebagai Kelurahan Pertama yang telah Deklarasi ODF se Jakarta Barat.” Ucap Lurah Pekojan. Jumat (24/11/2017).

Lurah menjelaskan, bagi masyarakat Pekojan, umumnya yang diikuti oleh RW, LMK dan PKK serta pasukan orange dan juga Tokoh masyarakat Kelurahan Pekojan Tambora Jakarta Barat, Dalam Memperingati Hari Toilet sedunia Kelurahan Pekojan, Diharapkan dapat Pembekalan materi tersebut hingga peserta sudah siap untuk menambah pendapatan melalui wirausaha sanitasi yang akan dicanangkan melalui kegiatan Sentra produksi bengkel Sanitasi Pekojan yang akan berdampingan dan sinergi dengan kegiatan Bank Sampah di wilayah Pekojan.

“Supaya lingkungan Pekojan dapat Maju, Sehat, Sejahtera, Mandiri dalam lingkungannya, Kotanya dan Bahagia Warga nya. “Ujarnya.

Acara Tanki Septic SNI itu sebelumnya di selenggarakan sejak 23 November 2017 dengan tema On The Job Training, sekaligus Peresmian MCK dan Pembangunan Tanki Septic SNI, bersama USAID Iuwash dengan ASN Pekojan, RW, LMK, FKDM, RT, PKK, Kader Pokja Sanitasi dan PPSU Kelurahan Pekojan, Tambora Jakarta Barat. (Leman) 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close