Megapolitan

Polres Aceh Timur, Gelar Apel dan Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas

IDI – Dalam rangka menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayahnya, Polres Aceh Timur melalui Satuan Lalu Lintas, akan menggelar apel dan kampanye keselamatan berlalulintas.
Kasat Lantas Polres Aceh Timur, AKP Joko Utomo, S.I.K, Rabu (29/11/2017) mengatakan, kegiatan apel dan kampanye keselamatan berlalulintas akan dipimpin oleh Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum dan kami pusatkan di Gedung Idi Sport Center (ISC) pada Kamis (30/11) mulai pukul 15.00 sampai dengan selesai, terang Kasat Lantas.

Dijelaskannya apel dan kampanye keselamatan berlalulintas akan diikuti Dinas Perhubungan, Sat Pol PP/WH, pelajar, mahasiswa, masyarakat, komunitas sepeda motor dan tukang ojek. Kegiatan juga akan diisi dengan pembagian door prize yang telah disediakan oleh panitia penyelenggara.

Baca Juga :  Petugas Bea Cukai Amankan Seorang Wanita Membawa Sabu

“Melalui apel besar ini, kami ingin gelorakan keselamatan berlalu lintas. Menurutnya untuk mencapai tujuan program itu maka pengendara harus bisa melengkapi berkendaraan seperti pemakaian helm, spion, dan surat berkendaraan. Selain itu, saat berkendaraan juga harus mematuhi dan menghormati pada sesama pengguna jalan.” ungkapnya. 

Kalau sudah lengkap, ketika berkendara harus mematuhi aturan lalu lintas. Berkendara harus saling menghargai pengendara lain jangan kebut-kebutan berkendaraan di jalan raya yang nantinya bisa mengganggu kenyamanan dan keselamatan pengguna jalan lainnya. 

Dijelaskanya, sejauh ini etika dan kesadaran para pengendara di wilayah hukum Polres Aceh Timur masih rendah, ini dibuktikan dengan tingginya pelanggar lalu lintas saat dilaksanakananya Operasi Zebra Rencong Bandar 2017. Tercatat anggota kami menindak sebanyak 515 pelanggar. Berbeda jauh dengan operasi Zebra Rencong Bandar 2016 yang hanya menindak 223 pelanggar.

Baca Juga :  Program Pemprov DKI Jakarta, Kantor RW.02 Galur Sediakan WI-FI Gratis Untuk Kegiatan BLJJ

Kurangnya kesadaran dan etika berlalu lintas sebagai pemicu pelanggaran lalu lintas, sedangkan faktor penyebab kecelakaan adalah pelanggaran lalu lintas. Untuk itu pasca Operasi Zebra Rencong Bandar 2017. 

“kami berharap ada peningkatan kesadaran dan etika masyarakat dalam berkendara. Ketika masyarakat telah disiplin berkendara, maka kami yakin dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas,” terang Kasat Lantas Polres Aceh Timur, AKP Joko Utomo, S.I.K. (zulkifli)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button