Megapolitan

Polres Aceh Timur Gelar Apel Kampanye Aksi Keselamatan Berlalu Lintas 

IDI – Polres Aceh Timur menggelar Apel dalam rangka kampanye aksi keselamatan dalam berlalu lintas menuju Indonesia yang bebas kecelakaan, pada Kamis (30/11/2017). 
Acara berlangsung di gedung Idi Sport Center, Gampong Titi Baro, Kec. Idi Rayeuk, Kab. Aceh Timur, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Aceh Timur, di ikuti oleh Dinas Perhubungan, Satpol PP/WH, Club Motor, dan Siswa SMA/SMK dari berbagai Sekolah di Aceh Timur.

Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K saat wawancara mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meberitahukan kepada masyarakat luas tentang keselamatan sangat penting dalam berlalu lintas.

Baca Juga :  Polres Aceh Timur, Gelar Apel dan Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas

“Untuk selamat dijalan raya kita harus paham bagaimana berperilaku tertib dalam berlalu lintas, karena kecelakaan terjadi disebabkan perilaku yang tidak tertib saat berkendara dijalan raya, kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran dalam berlalu lintas kepada masyarakat luas khususnya masyarakat Aceh Timur.” ujarnya

Sambung Kapolres. pada bulan Oktober saja tercatat 85 kasus kecelakaan, 65 yang meninggal dunia. “di bulan November terjadi peningkatan menjadi 98 kasus, Alhamdulillah yang meninggal tidak masih tetap di angka yang sama,” kata AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K

Baca Juga :  Warga RW 06 Minta Jalan Pasar Kramat dan Jalan Setapak Diperbaiki

Polres Aceh Timur juga mengajak peserta yang hadir untuk menandatangani spanduk yang tertulis “Komitmen Bersama Aksi Keselamatan Lalu Lintas Menuju Indonesia Bebas Kecelakaan” dan kegiatan tersebut berkhir dengan memberikan kuis berhadiah kepada siswa-siswa yang hadir di acra tersebut. (zul)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button