LANGSA – Dalam rangka menyambut Maulid Nabi Muhammmad SAW 1439 H,Pemko Langsa menghadirkan ustadz kondang yang sedang viral dibicarakan yaitu Ustadz Abdul Somad Lc, MA. Ribuan masyarakat Aceh dari berbagai daerah, Jumat (1/12/2017) malam membanjiri lokasi lapangan merdeka kota langsa.
Pemerintah Kota Langsa sengaja mengundang Ustadz Sejuta Umat asal Provinsi Riau ini, untuk mengisi Tabligh Akbar memeriahkan Maulid Nabi.

Sejumlah rangkaian acara pun berjalan lancar, memasuki usai waktu shalat Isya, Ustadz Abdul Somad bersama Wali Kota, Usman Abdullah, Wakil Wali Kota, Marzuki Hamid, Danrem 011/LW, Kol Inf Agus Firman Yusmono, Ketua DPRK, Burhansyah, dan Forkompimda lainnya hadir ke Tribun Lapangan Merdeka.

Sejumlah ulama dari sejumlah daerah Aceh juga hadir, termasuk juga anggota DPR-RI Komisi X, Muslim SHi MM, anggota DPRA, Asrizal Asnawi, Kasubid Promosi Wisata, Sejarah, dan Religi Kementrian Pariwisata, Tri Susanto Agus, dan lainnya.

Kedatangan Ustadz Abdul Somad ini langsung mendapat sambutan yang meriah serta gemuruh suara Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar dari masyarakat yang telah menanti kehadiran Ustadz tersebut.

Puluhan tenda yang dibentangkan di tengah lapangan tak cukup menampung warga yang datang.

Warga terdiri kaum ibu, lelaki dewasa, anak-anak, remaja terpaksa menyebar ke semua posisi lapangan yang kosong terutama memenuhi tepat di depan tribun.

Walaupun harus duduk dan berdiri dalam suasana gerimis, masyarakat tak mau sedikitpun beranjak. Warga tetap dengan serius dan antusias mendengarkan tausiah Ustadz Abdul Somad. (Yuni)