Megapolitan

Gubernur Minta Aparat Respon Terhadap Lingkungan Jelang Musim Penghujan

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menginstruksikan agar seluruh aparatnya responsif terhadap segala bentuk potensi bencana, salah satunya yaitu banjir.
“Kami ingin membangun sistem pemerintahan yang responsif. Maka dari itu saya mengimbau kepada aparat pemprov tanggap, apabila ada masalah, direspons dan dikerjakan,” ujar Anies saat bersilaturahmi dengan warga Jakarta Utara di Britama Sport Mall, Kelapa Gading, Selasa (12/12/2017).

Anies menyebutkan, setiap aparat Pemprov DKI memikul tanggung jawab untuk melayani warga, sehingga setiap kali warga membutuhkan pelayanan, aparat harus selalu ada. “Kita berseragam ini sudah disumpah untuk melayani warga dan menjalankan amanat negara. Karenanya kita harus lebih cepat dalam merespons setiap masalah yang ada pada warga,” katanya.

Baca Juga :  Kompol Triyani Pimpin Upacara Di SMAN 4

Apalagi saat ini sedang memasuki musim penghujan dan potensi banjir di beberapa daerah di Jakarta cukup tinggi. Untuk itu, mantan Mendikbud  menggaungkan kembali tiga pesan untuk mengantisipasi bencana, yakni siaga, tanggap, dan galang. 

Pesan tersebut bukan hanya ditujukan kepada aparat Pemprov DKI terapi juga keikut sertaan warga melalui ketua RT yang juga menghadiri acara tersebut. “Perlu diingat untuk semua tiga pesan, yakni siaga, tanggap, dan galang, agar antisipasi bencana bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Baca Juga :  Polda Metro Jaya Berhasil Tangkap Tersangka Pelaku Perdagangan Orang Dan Pemalsuan Dokumen

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button