JAKARTA – Untuk menciptakan kenyamanan bagi para penumpang yang akan jalan jalan pada liburan Natal dan Tahun Baru 2018, Terminal Kalideres Jakarta Barat menggandeng Badan Narkotika Nasional Provinsi DKI Jakarta melakukan tes urine bagi para pengemudi bus Akap. Senin (18/12/2017).

Kepala Terminal Akap Kalideres Jakarta Barat, Revi Zulkarnaen mengatakan, pemeriksaan tes urine kepada para pengemudi Akap, tujuannya guna menciptakan kenyamanan bagi para penumpang yang akan berlibur menjelang Natal dan Tahun Baru 2018.

“Selain kendaraan kita lakukan pengecekan atau Rampchek sejumlah kendaraan Bus Akap,kita juga gandeng BNNP untuk melakukan tes urine bagi para pengemudi,” ucap Revi.

Revi menambahkan, pihaknya juga bakal menggandeng Dinas Kesehatan DKI,Sudin Kesehatan Jakarta Barat Puskesmas Kecamatan yang ada di Jakarta Barat.”rencanyanya sesuai dengan keputusannya tanggal 22 sudah kita siapkan.Hal ini kita lakukan guna kenyamanan bagi para penumpang,” Tambahnya.

Revi menjelaskan, lonjakan penumpang yang bakal libur panjang di prediksikan pada tanggal 22-23 menjelang malam. “Puncaknya penumpang, prediksi kita pada tanggal 22-23 menjelang malam, sementara lonjakan penumpang yang berlibur panjang malam tahun Baru diprediksi pada tanggal 29.” Tutupnya.

Salah seorang petugas BNNP DKI Jakarta, Tiu Dewi Muhardini menjelaskan, kegiatan tes urine kepada para pengemudi Akap di terminal Kalideres akan dilakukan secara bertahap. “Untuk saat ini, sudah ada 12 pengemudi Akap yang dilakukan tes urine. Kalau Positif mereka telah menggunakan, maka pengemudi itu akan di rehabilitasi.” Ujarnya. (Leman)