Megapolitan

Warga Sesalkan Digugurkannya Calon Ketua RT 02/14 Karena Alasan Keterlambatan SKCK

JAKARTA – Warga dilingkungan RT 02/14 Perumahan Kalideres Permai, Kelurahan Kalideres, Kecamatan Kalideres Jakarta Barat, menyesalkan masalah pemilihan Ketua Rt di lokasi tersebut yang terkesan di duga adanya keberpihakan. Menurut warga, pemilihan Ketua Rt 02 yang seharusnya terdapat dua calon, namun kenyataannya menjadi satu calon lantaran salah satu yang menjadi calonnya, digugurkan karena keterlambatan masalah SKCK.

“Kami sesalkan masalah pemilihan Ketua RT.02. Harusnya ada lawan yang menjadi calon RT itu, tapi bagi salah satu calon Ketua RT 02 tersebut di gugurkan karena masalah SKCKnya,” Kata Ketua RW 14, Perumahan Kalideres Permai, Hendra yang menerima laporan dari warga.

 Dijelaskan Hendra, dalam pemilihan calon Ketua RT 02 Perum Kalideres Permai, terdapat dua orang. Yang pertama adalah atas nama Dede Setiawan, dan yang kedua atas nama Hiu Nam Sian Tommy.

Sedangkan salah satu calon atas nama Hiu Nam Sian Tommy tak masuk dalam proses bagi calon.”Memang pada saat itu yang bersangkutan terhalang dalam pembuatan SKCK karena pada saat itu, jatuhnya pas hari sabtu, jadi pembuatan SKCK tutup. Sedangkan proses daftar menjadi Calon kepada panitia pada tanggal 10, itu saja persoalannya,” ungkapnya. 

Ketua RW 14 berharap adanya pertemuan dengan pihak yang terkait serta panitia dalam membahas persoalan tersebut.”Iya,warga berharap adanya pertemuan itu,karena bagi mereka,seharusnya dalam proses pemilihan Ketua RT terdapat dua calon,namun satu calon digugurkan. 

“Bagi mereka, alangkah baiknya sebelum terlaksana prosesnya di mediasi dulu kepada kedua belah pihak.Dan jangan langsung satu calon di batalkan hanya karena keterlambatan SKCK.Masalah ini sudah kita laporkan kepada lurah.Tapi belum ada realisasi,” Tambah ketua RW. (Leman) 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button