BEKASI – Kepergok mencuri, seorang pengamen menusuk istri penjaga gereja di Ruko Jalan Cut Meutia Kelurahan Margahayu, Bekasi Timur, Kamis siang (11/1/2018). 

Akibatnya Otto Sutomo, 22, tersangka, babak belur dikeroyok warga dan nyaris dibakar, “Korban dan tersangka dilarikan ke rumah sakit,” ujar Kompol Erna Ruswing, Kasubag Humas Polrestro Bekasi Kota.

Diah Ratnawati, 52, istri penjaga gereja itu luka di punggung dan kepala terkena tusukan senjata pisau dapur.

Beberapa saksi mata mengatakan, peristiwa itu terjadi saat di Gereja Bhetani tidak ada kegiatan ibadah dan dijaga sepasang suami istri dan dua karyawan gereja.

Otto, tiba-tiba masuk setelah menjebol asbes dan turun ke gereja lalu memgambil sepasang sepatu merek Adidas, milik Ferdinan, 22, salah satu karyawan gereja.

Saat tersangka hendak ke luar tiba-tiba dipergoki Diah. Merasa aksinya diketahui, tersangka menyerang Diah dan terjadi kejar-kejaran, namun tersangka menusuk punggung dan kepala korban membuat Diah berteriak minta tolong.

Teriakan Diah didengar Jonatan Hadi, 65, suami korban yang kemudian mencari sumber suara. Jonatan kaget karena sang istri terkapar dan di dekatnya ada seorang lelaki menggenggam pisau dapur berlumuran darah.

Jonatan pun berteriak memanggil warga dan mengepung tersangka. Lelaki yang biasa tidur di Terminal Bekasi ini pun dikeroyok warga.

Polisi Sektor Bekasi Timur menyita dua bilah pisau dapur kondisi bengkok dan sepasang sepatu merk Adidas. (Sur)