ACEH TIMUR – Julok Ketua KNPI Kecamatan Julok Kabupaten Aceh timur, Rahmatsah Putra meminta kepada Kontraktor/Rekanan yang melaksanakan pekerjaan Proyek Embung Paya pu, Desa Buket Siraja, Untuk dapat segera menyelesaikan pekerjaannya.

Karena mengingat musim tanam sudah berjalan sehingga pada saat tiba musim kemarau seperti sekarang ini, para petani lingkar embung paya pu, dapat mempunyai stok debit air yang tertampung di embung paya pu tersebut. Selasa (6/2/2018)

Dirinya menjelaskan, Adapun embung paya Pu, seperti yang telah diberitakan beberapa hari lalu, itu merupakan salah satu sumber tempat penampungan air bagi petani sawah di beberapa desa lingkar Embung tersebut.

“Sementara, itu Akibat tidak rampungnya pembangunan Embung paya Pu, kec julok, harus segera diselesaikan karena Lahan sawah masyarakat petani yang dulu kita kenal tadah hujan, sekarang sekarang berganti dengan lahan sawah warga mengalami kekeringan yang diakibatkan tidak tersedia air yang dapat tertampung di embung paya pu,” cetusnya.

Untuk itu dirinya sangat mengharapkan pihak terkait, terutama sekali tentang keterbukaan / ketulusan hati kepada Pihak Rekanan/Kontraktor sebagai pelaksana agar dapat menyelesaikan pekerjaan Embung paya pu tersebut. “sehingga masyarakat petani sekitar lingkar Embung paya pu itu dapat merasakan kesejahtraan,” pungkas ketua PK- KNPI Julok.

Selain itu, Rahmat juga sangat berharap kepada pemerintah Daerah Kab. Aceh Timur. “supaya segera mendesak pihak Rekanan untuk dapat menyelesaikan pekerjaannya sesuai dengan kontrak kerja yang telah disepakati,” tutupnya. (Muhd)