JAKARTA – Berbuat baik di zaman now belum tentu di nilai baik, seperti yang dirasakan oleh korban berinisial S (24), yang belakangan sudah membantu temanya, akan tetapi berbalik dirugikan dengan kehilangan sepeda motornya beberapa hari yang lalu.

Berawal dari pelaku berinisial JA als Jay (26) datang ke toko temannya yang merupakan korban berinisial S, dengan berpura-pura pelaku Jay meminta tolong diantarkan ke Hotel Orange diwilayah Jakarta Barat, atas alasan ingin menjemput adiknya yang hilang.

Tanpa menaruh curiga, kemudian korban S menyuruh keponakanya yang mengantarkan pelaku dengan menggunakan sepeda motor miliknya.

Saat tiba ditempat tujuan, kesempatan datang kepada pelaku Jay untuk diam-diam mengambil kunci motor tersebut. Sehingga ketika korban hendak ingin kembali ke toko, naasnya motor S sudah di bawa kabur oleh pelaku Jay. Hal tersebut dikatakan Kapolsek Tambora Kompol H Slamet Riyadi.

“Iya setelah kami menerima laporan korban dan mendapatkan barang bukti dan sejumlah saksi, Satuan Unit Reskrim dibawah pimpinan AKP Erick Ekananta Sitepu SIK, langsung melakukan penangkapan pelaku JA alias JAY bin ME yang kedapatan mencuri motor korban S,” ungkapnya kepada IndonesiaParlemen.com., pekan lalu.

“Pelaku dibekuk di dekat kediamannya di Jalan Sawah Lio II Jembatan Lima Tambora, Jakarta Barat, seusai menjalankan aksinya alhasil membawa sepeda motor tanpa sepengetahuan korban,” kata Slamet.

Menurut pengakuan JA, sepeda motornya telah dijual ke penadah di wiliyah Tanah Sereal, Jakarta Barat dengan harga Rp 800 ribu rupiah. Pelaku pengangguran ini mengakui telah melakukan aksi nekatnya sebanyak tiga kali dengan korban yang berbeda.

“Pelaku ini sudah tiga kali mencuri dengan modus yang sama, kata Slamet, Saat ini pelaku kami amankan bersama barang bukti sepeda motor berikut surat-surat motor, dan kini pelaku kami ancaman dengan pasal 363 KUHP Tentang pencurian dengan pemberatan,” terangnya.

Sementara itu, dalam upaya Refresif terhadap pelaku kejahatan sesuai atensi Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi SIK MH, Kapolsek Tambora bersama jajarannya akan terus menekan angka kriminal dari segala bentuk kejahatan dan menghilangkan aksi premanisme di wilayah Tambora, Jakarta Barat,” tutupnya. (Herpal)