JAKARTA – Mapolres Metro Jakarta Barat bersama Dandim 0503/JB serta Walikota Madya dan Ketua MUI Jakarta Barat merayakan Hari Pers Nasional (HPN) sekaligus meresmikan ruangan Media Center di gedung Mapolres Metro Jakarta Barat, Jalan S. Parman No.31 Slipi, Jum’at (9/2/2018).

Adapun kegiatan itu dihadiri oleh Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi, S.IK, M.H, Wali Kota Jakarta Barat Drs. H. Anas Efendi , MM, Komandan Kodim 0503 / JB Letkol Kav Andry Hendry Masangi, Ketua MUI Kota Administrasi Jakarta Barat KH. Munahar Mukhtar, HS, berserta beberapa Kepala Bagian, Kepala Satuan, Kepala Seksi, Kepala Unit dan Para Awak Media Kelompok Kerja Polres Metro Jakarta Barat.

Dihadapan para peserta Kapolres Metro Jakarta Barat Hengki Haryadi, S.Ik.MH menerangkan fungsi Media Center.

“Di jajaran Polda Metro Jaya ruang Media Center baru disini yang ada (Mapolres), sebab ini merupakan rencana baik yang diperintahkan Kapolri Jendral Tito Karnavian, yang juga rekan-rekan media usulkan, maka lebih baik dilaksanakan dengan cepat, guna untuk mendukung sinergitas antara Wartawan dan Polisi,” ujar Hengki dalam sambutannya.

Hengki menjelaskan, media centre ini berfungsi baik untuk insan Pers maupun kegiatan Polres, terlebih pemolisian dalam tataran preemtif serta prefentif dan represif, semua itu bisa terlihat pada pelaksanaanya.

“Mungkin selama ini hanya terlihat saat kejahatan yang sudah terjadi (Refresif), maka dengan dibentuknya Media Center, pelayanan akan lengkap dengan berbasis ITE, selain itu bisa melayani masyarakat yang mau buat SKCK, karna ada aplikasinya,” tuturnya.

Lebih luas Hengki mengatakan, dari beberapa laporan yang belakangan masuk kepada Pak Wali. “melalui program sigatan akan kami sempurnakan artinya di sini pelayanan akan terpadu dengan crew, sehingga ekosistem kami akan padukan dengan kejaksaan serta pengadilan dan kepolisian,” tutupnya. (Herpal)