NEWSPendidikan

Konser Amal Peduli Palestina

KABUPATEN TANGERANG – Sekolah Islam Terpadu (SIT) Garuda bersama Qupro Indonesia organizier menggelar konser kemanusiaan bertajuk “Peduli Pendidikan Anak Palestina” di aula SIT Komplek Garuda Blok A Rt 08/15 Kampung Melayu Timur, Kampung Melayu Timur, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Sabtu 24 Februari 2018 siang

Kegiatan ini dihadiri sekitar 200 peserta dari siswa-siswi SIT dan orang tua wali murid, bertujuan untuk mendidik moral anak-anak di jaman era globalisasi agar peduli terhadap sesama, kegiatan di isi oleh lagu-lagu religi Oppick dan Izzatul Islam.

Menurut Ustazd Oppick, bantuan yang dikirim berbagai jenis, salah satunya sembako, pakaian dan obat-obatan untuk kebutuhan mereka di Palestina.

“Acara konser amal ini sudah lama berjalan, bukan hanya di Indonesia saja, akan tetapi di luar negeri seperti Qatar dan Mesir kami sudah laksanakan konser penggalangan dana,” jelasnya.

Kepala Sekolah (Kepsek) SIT At-Taqwa Garuda, Rohmat Farid mengatakan, kegiatan ini adalah sebuah bentuk kepedulian SIT At-Taqwa Garuda kepada pendidikan anak-anak di Palestina.

“Semoga infaq yang sudah dikirim oleh pihak sekolah dan warga lainya menjadi kebarokahan serta pahala di akhirat nanti, dan juga bermanfaat bagi masyarakat Palestina,” harapnya.

Masih dilokasi yang sama, wakil ketua panitia konser kemanusiaan peduli Palestina, Nurkamaludin memaparkan, konser amal ini dilakukan untuk menampung keperluan makanan, medis dan bahan pokok yang lainnya untuk keperluan pengungsi di Gaza.

“Kami sudah 2 kali melakukan konser amal, yang pertama kalinya langsung dari Palestina, dan untuk yang kedua kalinya kebetulan kami bekerja sama dengan Sahabat Palestina Membantu (SPM) dan Qupro Indonesia organizier,” tutupnya. (Glen/Igor/Surta)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close