NEWS

Yayasan Pondok Kasih Dan Kecamatan Teluknaga Gelar Sosialisasi Percepatan Kepemilikan Akte Lahir

KABUPATEN TANGERANG – Dalam rangka mempercepat kepemilikan Akte Kelahiran bagi masyarakat Kabupaten Tangerang, Yayasan Pondok Kasih Jakarta menggelar Sosialisasi Percepatan Kepemilikan Akte Kelahiran Anak, di aula Kantor Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Rabu (14/3/2018) siang.

Kasie Pemerintahan Kecamatan Teluknaga, Subur Johari siap membantu pengurusan berkas data-data pembuatan akte lahir gratis yang dicanangkan Yayasan Pondok Kasih Jakarta.

“Jika nanti berkas dari Kecamatan dibutuhkan, kami siap bantu pembuatannya agar semua berjalan lancar,” ucapnya.

Kepala Cabang Yayasan Pondok Kasih Jakarta, Nelsi Tondang memaparkan, kegiatan ini sudah lama dilakukan, dan sudah diberbagai daerah yang berada di Indonesia.

“Pembuatan akte lahir gratis ini kita jalani sudah turun menurun, didaerah Banten kita targetkan sekitar 1000 lembar akte kelahiran, bila ada oknum memungut biaya pembuatannya dikenakan sanksi yang berlaku,” tegasnya.

Ketua Ikatan Pemuda Tionghoa Indonesia (IPTI), Ardy Susanto meminta kepada masyarakat yang anaknya belum memiliki akte kelahiran agar segera membuatkannya.

“Akte lahirkan penting, makanya anak-anak harus dibuatin, selagi ada program gratis segera ajukan berkas data-datanya, kasihan bila tidak memiliki akte lahir,” keluhnya. (Igor)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close